Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Gubernur Lantik Bupati Serang dan Walikota Cilegon

Serang – Gubernur Banten Rano Karno melantik dua dari empat pasang kepala daerah yang memenangkan pilkada serentak 2015 lalu, di Pendopo Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (17/2/2016). Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Panji Tirtayasa, dan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariadi dan Edy Aryadi dilantik Gubernur Banten Rano Karno berdasarkan Surat Keterangan Menteri Dalam Negeri.

“Sebenarnya ada empat pasang kepala daerah yang terpilih. Tetapi dua lainnya baru akan dilantik satu hingga dua bulan mendatang karena masa jabatan mereka yang belum berakhir,” kata Rano.

Gubernur berharap walikota dan bupati yang dilantik bisa segera melakukan program kerja yang ada. Sementara Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariadi mengaku akan segera melaksanakan 5 program unggulannya.

Baik pasangan Tubagus Iman Ariadi dan Edy Aryadi maupun Ratu Tatu Chasanah bukanlah orang baru dalam pemerintahan. Sebeblumnya mereka merupakan incumben yangan telah menjabat kepala daerah yang kini mereka pimpin. Sehingga tidak heran adanya tugas untuk melaksanakan berbagai program yang ada terutama program unggulan bukanlah hal baru tetapi malah melanjutkan program yang ada di pemerintahan mereka sebelumnya. (henny)