Berita AktualBerita DaerahBerita Ekonomi

Mendagri Evaluasi Bank Banten Senin Ini

Serang- Setelah pekan lalu sempat membahas Bank Banten dan memberikan sinyal positif terhadap rencana pendirian bank daerah ini, menteri dalam negeri Cahyo Kumolo kembali akan membahas Bank Banten pada hari senin ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten mengaku Gubernur dan jajarannya kembali akan menemui Mendagri untuk mengevaluasi kelayakan pendirian Bank Banten.

“Gubernur senin besok rencananya akan menemui Mendagri untuk mengevaluasi kelayakan pendirian Bank Banten,” ujar Sekda Banten, Ranta Suharta, Sabtu (16/1/2016).

Ranta mengaku pihaknya akan terus menjalani prosedur yang harus dilakukan untuk kelancaran pendirian Bank Banten. Namun berbeda dengan pemerintah pusat, di daerah rencana pembangunan Bank Banten malah diragukan sejumlah pihak.

Keragu-raguan banyak pihak ini terakhir merupakan imbas dari kekecewaan mereka akibat banyaknya permasalahan yang timbul dalam perjalanan untuk mendirikan Bank Banten. Salah satu masalah yang mencuat hingga menjadi sorotan banyak pihak masalah penyuapan yang dilakukan direktur PT Banten Global Development terhadap wakil ketua DPRD Provinsi Banten Hartono dan ketua badan anggaran Tri Satria Santosa, yang aksi mereka tertangkap saat operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di sebuah rumah makan di kawasan Serpong, Tanggerang. Kasus ini akhirnya menyeret banyak pihak yang sejauh ini masih dijadikan saksi. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"