Berita DaerahBerita Politik

Perbaikan Kerusakan Jalan Minta Dipercepat

logo-dprd1

SERANG,Beritaindonesianet.com – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut) meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk mempercepat perbaikan kerusakan jalan Pontang-Tanara di Kabupaten Serang. Mengingat kerusakan jalan Provinsi Banten tersebut sudah membahayakan para pengendara sepeda motor dan mobil.
“Kerusakan jalan Pontang-Tanara sudah membahayakan para pengendara sepeda motor dan mobil. Jadi kami minta Pemerintah Provinsi Banten segera mempercepat perbaikan kerusakan jalannya,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Gamsut, Rasyid Ridho saat menggelar audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah di Ruang Rapat Ketua DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Senin (24/8/2015).
Menurut Ridho, masyarakat sekitar yang berpofesi sebagai petani kesulitan membawa hasil pertaniannya. Begitu juga dengan masyarakat umum, selalu mengeluh ketika melintasi ruas jalan Pontang-Tanara. “Perbaikan ruas jalan Pontang-Tanara menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, kalau memang ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalannya kenapa tidak segera dilaksanakan,” tanya Ridho.
Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menjelaskan, keterlambatan perbaikan ruas jalan Pontang-Tanara salah satunya disebabkan ada perubahan sistem lelang. “Sekarang ini lelang pekerjaan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dipusatkan di ULP Provinsi Banten, perubahan aturan pelelangan ini jadi lebih melambat dalam melaksanakan pekerjaan karena harus menentukan pemenang tender dulu,” kata Asep.
Selain itu, lanjutnya, Pontang-Tanara tidak masuk dalam rencana percepatan pembangunan Provinsi Banten tahun anggaran 2015 ini. “Tapi, permintaan perbaikan kerusakan jalan Pontang-Tanara ini akan saya sampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, mudah-mudahan permintaannya bisa direalisasikan,” ujarnya sampai menutup pembicaraan. (advetorial)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"