Israel Rudal 4 Bocah Palestina

Beritaindonesianet – Penyelidikan oleh militer Israel menyatakan bahwa tentara mereka tak bisa dimintai pertanggungjawaban atas tewasnya empat bocah Palestina saat pecah perang di Gaza pada 2014.

Militer Israel menyimpulkan bocah-bocah itu -Ahed Atef Bakr dan Zakaria Ahed Bakr (keduanya berumur 10 tahun), Mohamed Ramez Bakr (9 tahun) dan Ismail Mohamed Bakr (11 tahun)- ditembak dengan rudal di satu kawasan pantai pada 16 Juli 2014, karena tentara Israel mengira mereka adalah milisi Hamas.

Disebutkan bahwa lokasi kejadian adalah tempat yang biasanya dipakai oleh milisi Hamas dan ketika dilangsungkan serangan rudal, tidak ada yang tahu bahwa sasaran serangan sebenarnya adalah anak-anak. Kesimpulan didapat setelah polisi militer Israel melangsungkan penyelidikan dengan mewawancarai tentara yang terlibat perencanaan dan penyerangan serta tiga warga Palestina yang mereka sebut sebagai saksi.

Saat insiden ini terjadi masyarakat internasional mengecam keras Israel. Ini terjadi di fase awal perang 50 hari antara Israel dan milisi di Gaza, yang berlangsung antara Juli hingga akhir Agustus 2014.

Konflik bersenjata ini menewaskan setidaknya 2.189 warga Palestina, termasuk lebih dari 1.486 anak, menurut data yang dihimpun Perserikatan Bangsa-Bangsa. Di pihak Israel, 67 tentara dan enam warga sipil tewas. (hen/detiknews/BBC Wold)

Buk-Launch-1S-e1405650144825

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"