KPU Cilegon Gandeng Media Sukseskan Pilkada Cilegon 2015

KPU CILEGON 001

Cilegon, beritaindonesianet.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mulai membangun kerjasama dengan puluhan insan pers, organisasi massa, dan sejumlah instansi di Kota Cilegon, Banten, untuk menghadapi pilkada kota yang akan berlangsung Desember mendatang. Salah satu media yang bekerjasama dengan KPU Berita Indonesia Net.com.Hal ini dilakukan agar untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Cilegon terjaga.
Menurut ketua KPU Kota Cilegon Fathullah, mereka juga akan bekerjasama dengan perusahaan media terutama dalam iklan sosialisasi pada massa kampanye mendatang karena hal ini sudah diatur pada peraturan KPU tahun 2015, tentang kampanye para bakal calon yang tidak lagi mempergunakan biaya sendiri tetapi dibebankan kepada KPU. “Karena ada aturan yang mengatur iklan kampanye di media, ini perlu kita diskusikan dengan teman-teman media, mekanisme seperti apa, kita ada aturan seperti ini, kemudian bagaimana mekanismenya, dan prinsip esensi pelaksanaan layanan kampanye pasangan calon di media ini tentu harus memperhatikan azas berimbang, kemudian juga sama rata terhadap seluruh masyarakat calon yang akan ditetapkan oleh KPU.”
Sementara wakil Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Banten, Ade Hujari, mengungkapkan seringnya mereka menerima protes warga tentang iklan salah satu calon yang hanya ada di satu media saja. “Karena itu, media harus berimbang ketika memberitakan pasangan A maka pasangan B juga harus diberitakan. Ketika beriklan juga sama harus berimbang. Ketika si A beriklan, maka si B pun harus diberi porsi untuk beriklan di lembaga penyiaran yang sama. Sehingga lembaga penyiaran tersebut memberikan tawaran iklan porsi yang sama, memberikan tawaran ke semua pasangan”
Dalam acara ini, KPU juga melakukan penandatanganan dengan sejumlah organisasi dan perwakilan media sebagai wujut dukungan kampanye damai, yang salah satunya media online Berita Indonesia Net.com. Rencananya, KPU juga akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan media di Banten. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"