Berita AktualBerita Daerah

Komisi V DPRD Banten Kunker ke Batam Belajar tentang Rumah Sakit

logo dprd

Batam, Beritaindonesianet.com-Rombongan komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau. Dalam kunjungan ini, para anggota komisi V tentang pelayanan, pengelolaan, dan fasilitas di Rumah Sakit BP Batam.

Kunjungan kerja yang dipimpin ketua Komisi V Eri Suhaeri ini diterima oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik RSBP Batam, Dr. Christiana Poedji Lestari beserta jajaran dari RSBP Batam bertempat di Gedung Marketing Centre BP Batam. Dalam kunjungan kerja ini, topik yang dibahas adalah mengenai pelayanan, pengelolaan dan fasilitas di RSBP Batam.

Dalam kesempatan ini Dr. Christiana mengatakan sesuai dengan visi RSBP Batam menjadi rumah sakit rujukan yang memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna, bermutu serta terjangkau oleh masyarakat di kawasan Batam, Rempang dan Galang (Barelang).

Ia juga menjelaskan kepada rombongan kunjungan, bahwa RSBP Batam mengutamakan life saving dari pasien yang datang ke rumah sakit.

“Apabila ada pasien yang kurang mampu atau pasien yang terlantar maka akan dilaporkan terlebih dahulu dengan dinas terkait seperti dinas kesehatan dan dinas sosial,” terang Dr. Christina.
Ia mengatakan bahwa RSBP Batam yang saat ini memiliki pelayanan unggulan untuk spesialis jantung dan syaraf diperkirakan pada tahun 2016 mendatang akan membuat fasilitas berupa gedung baru yang bertujuan untuk meningkatkankan pelayanan di RSBP Batam. “Tahun depan juga akan dibangun gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dr. Christina.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Eri Suhaeri berharap kunjungan kerja ini dapat memberikan wawasan serta pencerahan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Banten yang baru berjalan sekitar 3 tahun. “Kita ingin mendapatkan informasi dan masukan yang akan kita terapkan ke RSUD di Provinsi Banten,” kata Eri Suhaeri. (advetorial)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"