Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

KPU Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dari Jalur Perseorangan

Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin
Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin
Serang, Beritaindonesianet.com—Perhelatan Pesta Rakyat akan segera dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mulai membuka pendaftaran Kepala Daerah dari jalur perseorangan mulai 24 Mei-7 Juni 2015 mendatang. Bagi para bakal calon yang akan mendaftar harus menunjukkan bukti dukungan suara sebanyak 91.131 atau 6,5 persen suara dari total keseluruhan jumlah warga Kabupaten Serang.
“Jumlah warga Kabupaten Serang 1,402 juta dan jumlah dukungan suara harus 6,5 persen dari jumlah penduduk atau 91.131 penduduk, tapi harus menyebar di 15 kecamatan atau setengah dari jumlah kecamatan di Kabupaten Serang yang totalnya 29 kecamatan,” ujar Muhammad Nasehudin, Ketua KPU Kabupaten Serang.
Menurut Nasehudin, syarat ini adalah syarat mutlak. Dan untuk membuktikan jumlah dukungan, bakal calon perseorangan harus membawa fotokopi KTP warga saat mendaftar ke KPU.
Saat ini, kata Nasehudin, pihaknya sudah membuat Surat Keputusan KPU Kabupaten Serang Tentang Jumlah Dukungan Calon Perseorangan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2015, dan para bakal calon serta masyarakat bisa membacanya di situs resmi KPU Kabupaten Serang dihttp://kpu.serangkab.go.id/berita/surat-keputusan-kpu-kabupaten-serang-tentang-jumlah-dukungan-calon-perseorangan-dalam-penyelenggaraan-pemilihan-bupati-dan-wakil-bupati-serang-tahun-2015.
Sementara bagi bakal calon Kepala Daerah dari partai politik baru bisa mendaftarkan diri pada 14 hingga 25 Juli 2015 mendatang, dengan syarat dukungan parpol 20 persen. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"