Redaksi

Berbagi Ramadhan, Sahabat dan Alumni SMP Negeri 1 Metro Th 87/90 Distribusikan 15.000 Paket Sembako

Kota Metro, beritaindonesianet-Sahabat dan Alumni SMP Negeri 1 Kota Metro angkatan 1987/1990 berbagi Ramadhan 1444 bertema “Peduli Kasih Sesama tahun 2023. Total distribusi 15.000 paket, yang disalurkan kepada yang berhak, sejak pekan awal Ramadhan.

Paket sembako dari para sahabat dan alumni dan relawan itu dikemas dan distribusikan oleh para alumni dan sahabat bersama para guru angkatan tahun 1987/1990

Kordinator Panitia Juniardi SIP SH MH mengatakan sumber sembako dikumpulkan dari 130 alumni, dan para sahabat alumni angkatan 1987-1990.

“Setiap tahun alumni SMP Negeri 1 dan sahabat memang rutin berbagi pada setiap Ramadhan. Dan tahun ini meningkat, berkah dari allah, bahwa banyak juga donator yang menitipkan untuk bersedekah,” kata Juniardi.

Menurut Juniardi, kegiatan alumni dan sahabat ini adalah murni berbagi di bulan Ramadhan dan tidak ada muatan muatan lain. “Kiat disini murni bersedekah,” kata mantan Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung pertama itu.

Alumni Magister Hukum Unila ini menjelaskan kegiatan pereiapan di mulai sejak awal Ramadhan. Panitia bekerja mulai dari pengepakan, pendataan, dan pendistribusian.

“Semua dikerjakan dengan kebersamaan. Para Alumni 87/90 ini dapat turut serta mendulang manfaat dan kebaikan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Juniardi.

Terkait sasaran berbagi, lanjut Juniardi, distribusi bantuan kepada yang berhak menerima diantaranya : Panti yatim, Ponpes, Pondok tahfidz, Marbot, Juru Kunci TPU, guru ngaji, TPA, yang ada 22 keluarahan di Kota Metro.

“Termasuk kalangan Ojol, Tukang Becak, kaum duafa, dan fakir, serja para janda tua, jompo yang sudah di data panitia. Para sahabat dan alumni meyakini pahala dan kebaikan yang akan diperoleh dari kegiatan ini juga bagi almamater,” jelasnya.

Ketua Alumni angkatan SMP Negeri 87/90 Tondi Nasution menuturkan bahwa berbagi berkah ini merupakan salah satu program kegiatan yang direncanakan oleh pengurus Paguyuban Alumni 87/90 dan para sahabat sebagai bagian dari kegiatan kembali ke sekolah untuk berbakti kepada almamater dan masyarakat Kota Metro.

“Almamater yang telah menggodok para alumni dalam kawah candradimuka menjadi insan yang berhasil. Alumni 87/90 SMP Negeri 1 Metro berharap dapat membawa perubahan yang positif dan berguna bagi almamater dan masyarakat sekitarnya,” kata Tondi Nasution yang Juga Ketua DPRD Kota Metro.

Tondi menambahkan kegiatan ini minimal bisa mengajak masyarakat kota metro tersenyum meski belum bisa membuat tertawa.

“Kami juga mohon maaf kegiatan ini belum sempurna. Tapi inilah upaya yang bisa kami lakukan untuk berbagi dengan masyarakat kota metro. Trimkasih juga kepada para donatur yang telah mempercayai kami. Mudah mudahan kegiatan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeti 1 Fatimah Mpd menyambut baik kegiatan positif dari para alumni 87/90, dan mengaku sangat terharu dengan aktifitas para alumni yang terlihat sangat kompak itu.

“Kami dari sekolah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian para alumni khususnya lulusan tahun 87/90 kepada almamaternya serta berharap kerja sama yang baik dapat terus dijalin antara alumni dan pihak sekolah,” katanya.

Panitia Distribusi Ustad Widodo menambahkan bahwa bersedekah merupakan tindakan yang mulia yang masuk ke dalam salah satu sunnah yang sangat dianjurkan bagi umat Islam.

Tidak hanya berbentuk harta benda saja, melakukan sedekah bisa dengan apa pun seperti ibadah fisik non material. “Seperti menolong orang lain dengan tenaga dan pikirannya, senyum, memberi nafkah keluarga, mengajarkan ilmu, berdzikir dan lain sebagainya,” kata Ustad Dodo sapaan akrabnya.

Panitia lainnya Umi Ani melanjutkan manfaat sedekah bukan hanya dapat meringankan beban bagi yang menerimanya, melainkan juga bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang memberinya.

“Allah sangat memuliakan orang-orang yang bersedekah bahkan menjanjikan dan menyediakan balasan-balasan yang sangat besar,” ujarnya.

“Balasan Allah SWT ini pun dapat kita rasakan baik secara langsung maupun secara tidak langsung saat menjalankan kehidupan sehari-hari,” ucap tokoh perempuan Kota Metro itu.

Para panitia selain Kordinator Juniardi Wakil Panitia Tondi MG Nasution Andi Wijaya, Hendry Purnama, Ii’ Hidayati, Ani Rohana (Umi Ani), Naning Tiyas, Muharamsyah, Sugiarto, Kamaludin.

Kemudian ada Trijoko, Ade Prilyawan, Nyami, Ahmad Maramis, Lely Handayani, Ust Widodo, Joko, Didu, Edy Suharso, Edi berlian, Ahmad Windu, Susanto, Doris Andri, Idi Husien, Supriyanto, Tri Joko, Dian Anggraini, Maryani, Shanti Intana, Reny Maysari, Fahrudin, Basaroni, Reny Crisp, Umi Setati, dan kruw Alumni. (kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"