Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Jelang Ramadhan, Korem 064 MY Banten Gelar Pasar Murah

SERANG, beritaindonesianet-Korem 064 Maulana Yusuf Banten akan menggelar Pasar Murah di alun-alun Kota Serang, Banten. Selasa-Jumat (14-16/03) besok. Danrem 064 MY Banten mengungkapkan pasar murah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam membantu Pemerintah Provinsi Banten menstabilkan harga yang diprediksi melonjak menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Pasar murah ini rencananya akan diadakan dua kali, yang pertama menjelang bulan suci Ramadhan dan yang kedua pada saat menjelang Idul Fitri,” kata Danrem 064 Maulanan Yusuf Banten Brigjen TNI Tatang Subarna saat press rilis di halaman Makorem 064 MY, Senin siang (13/03).

Tatang mengungkapkan pihaknya mengadakan pasar murah dalam rangka mengantisipasi terjadinya inflasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. “Yang jelas, pasar murah ini diadakan dalam rangka mengantisipasi inflasi itu sendiri. Jadi yang bisa kita lakukan dengan mengadakan pasar murah sehingga nantinya harga-harga bisa terjangkau masyarakat.”

Secara teknis, Tatang mengungkapkan pihaknya akan menggelar stan yang akan diisi oleh ratusan pelaku UMKM (usaha kecil menengah mikro). “Jadi di pasar murah ini nantinya akan menjual berbagai macam sembako dengan harga yang murah.”

Sementara Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengaku bahwa saat ini secara nasional, infalasi yang terjadi masih cukup stabil. Khusus di Provinsi Banten, kestabilan inflasi perlu dijaga secara terus menerus agar terpantau. “Salah satu upaya dalam rangka menjaga inflasi menjelang bulan suci Ramadhan ya menggelar pasar murah ini, seperti yang diinisiasi oleh Pak Danrem,” ujarnya.

Al Muktabar juga mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota mengenai stok pangan yang ada di provinsi Banten. Selain itu, Pemprov Banten juga menyediakan anggaran untuk menjaga kestabilan inflasi menjelang bulan suci Ramadhan

“Di sini pemerintah hadir, provinsi dengan otoritasnya, kabupaten kota dengan otoritasnya berjenjang hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Kita juga mempersiapkan biaya BTT untuk bisa melakukan langkah-langkah dalam rangka mengurangi ongkos transportasi, bila mobilisai terutama untuk barang dan jasa bila pengirimannya membutuhkan kecepatan, maka biaya transportasinya bisa kita bantu.”

Karena itu, Al Muktabar berharap agar semua pihak bisa saling membantu sehingga inflasi harga di Provinsi Banten menjelang bulan suci Ramadhan bisa tetap terjaga. (odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"