Berita AktualBerita DaerahRedaksi

PKK Kecamatan Kibin Adakan Bimtek Pemutahiran Data Pemilih Dan E-Coklit Kepada PPS

SERANG,beritaindonesianet.com- PPK kecamatan kibin adakan bimbingan teknis kepada seluruh PPS se-kecamatan kibin, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tata cara pengoprasian aplikasi E-Coklit kepada PPS yang nanti PPS menyampaikan kembali kepada anggota Pantarlih .

Kegiatan ini di adakan di aula kantor kecamatan Kibin yang turut di hadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Kibin Adhen Sobirin,S.Pd, Ketua Panwascam Kecamatan Kibin Euis Yuliawati,SE.MM, Camat Kibin H.Babay Karnawi yang di wakili oleh Sekmat Kecamatan Kibin, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan yang diwakili oleh Kasubsektor Kibin Ipda Rudi, Anggota PPK Kecamatan Kibin, dan seluruh angota PPS se-Kecamatan Kibin yang menjadi peserta Bimtek pada kegiatan ini. (Minggu/05/01/23).

Materi yang diberikan pada bimtek ini adalah sebagai berikut :
-Tata cara mongoprasikan aplikasi E-Coklit seperti persiapan instal E-Coklit yang mana anggota Pantarlih harus mengisi formulir yang diberikan oleh PPS seperti Email, NIK, nama lengkap, dan nomor HP, pengisian harus wajib di sesuaikan dengan lokasi TPS masing-masing Pantarlih.
– Pantarlih mengunduh dan menginstal aplikasi E-Coklit melalui link Https://bit.Iy/Apkecoklitmobile , selanjutnya Pantarlih mengisikan email yang di daftarkan oleh PPK/PPS serta pasword yang diberikan/dikirim melalui email yang telah di daftarkan, dan sebelum login pantarlih wajib mengaktifkan GPS.
-Pengisian potensi alamat tps
-Import data pemilih
-Pelaksanaan coklit
-Dsb.

Ketua PPK Kecamatan Kibin Adhen Sobirin,S.Pd saat diwawancarai oleh awak media seusai kegiatan mengatakan kegiatan Bimtek pada hari ini ketua pps dengan bagian data di bimtek oleh PPK Kecamatan Kibin agar bisa mengetahui mengaknisme pencoklitan pendataan daftar pemilih di pemilu 2024 serta aturan berikut larangan nya , jadi dalam hal ini PPK wajib membimtek PPS, setelah itu selanjutnya PPS membimtek Pantarlih di tingkat desa masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku, menurutnya materi pemuhtahiran data ecoklit ini sangat luar biasa untuk pemilu 2024 ini, jangan sampai PPK menyampaikan ke PPS salah dan PPS menyampaik ke Pantarlih pun salah maka dari itu pihak nya mengadakan kegiatan bimtek pada hari ini.

“Kegiatan bimtek PPS dan bagian data ini di adakan bertujuan agar PPS dan bagian data mengetahui aturan serta mekanisme yang berlaku , dan memahami cara mengoprasikan aplikasi ecoklit, PPK Kecamatan Kibin ini benar-benar membimtek kaitan dengan pemutahiran data serta ecoklit, sehingga materi yang di sampaikan PPK kepada PPS itu benar-benar matang kaitan dengan pemutahiran data dan pencoklitan” Terang Adhen Ketua PPK Kecamatan Kibin.

Adhen Ketua PPK Kecamatan Kibin pun mengatakan bahwa pemutahiran data ini harus betul-betul karena pihaknya di tuntut harus mulai bekerja, awal kita harus pemutahiran data untuk mencocokan data atau coklit , dirinya membintek PPS se-Kecamatan Kibin agar betul-betul mengerti serta betul-betul faham sehingga PPS itu bisa menjelaskan apa yang telah pihaknya bekali.

Dirinya pun berharap selaku ketua PPK menginginkan yang terbaik tidak ada masalah, menurutnya ketika segala sesuatu jika ada problem harus segera di selesaikan jangan sampai keluar dari koridor.

“Saya berharap selaku ketua PPK Kecamatan Kibin menginginkan yang terbaik , saya mengajak kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk bekerja harus sesuai dengan aturan jangan sampai keluar dari koridor, kita disini harus pakai aturan bukan teknis, kita tunjukan PPK dan PPS Kecamatan Kibin harus menjadi yang terbaik, dan harus bekerja ekstra, bekerja maksimal, dan kerja cerdas akan tetapi tidak lupa harus jaga kesehatan yang utama” Tutupnya
(A.Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"