Berita AktualBerita Daerah

PKB Usung Gotong Royong sebagai Tema Perjuangan

Lampung Timur, beritaindmnesianet — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung gotong royong sebagai tema perjuangan dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Dari Lampung Timur ini saya mencanangkan tema Partai PKB yakni Gotong Royong untuk Indonesia adil makmur dan sejahteraa,” tandas Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam konsolidasi kebangsaan dihadapan ratusan kader PKB di Kantor DPC PKB Lampung Timur, Senin malam (27-06-2022).

Dalam kesempatan itu, politisi yang akrab disapa Gus Muhaimin itu menyampaikan, gotong royong telah melekat sebagai identitas masyarakat Indonesia. Namun, hingga saat ini identitas tersebut belum tercipta dan menjadi sebuah budaya.

Menurutnya, identitas tersebut harus kembali digaungkan, dengan menghidupkan kembali semangat gotong royong dengan harapan negara Indonesia bisa menjadi negara yang makmur, adil dan sejahtera.

Pqda bagian lain mantan Ketua Umum PB PMII itu menyampaikan NU saat ini telah banyak mengalami perkembangan yang pesat, salah satu penyebabnya adalah muncul intelektual-intelektual muda dari kalangan NU yang berjuang melalui kader PKB baik di legeslatif maupun eksekutif.

Kemudian, perkembangan NU dalam 20 tahun terakhir juga tidak terlepas dari perjuangan PKB. Ia mengatakan, partai berlogo bumi itu telah menjadi wadah banyak tokoh NU untuk terlibat dalam politik kenegaraan.

“Maka dari itu wajib hukumnya NU dan PKB menang dalam Pemilu 2024 untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur,” terangnya.

Kegiata Konsolidasi kebangsaan itu dihadiri Wk Ketua MPR RI Jazilun Fawaid, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, Ketua DPC PKB Lampung Timur Dawam Rahardjo, dan ketua-ketua DPC PKB se Lampung, Ketua DPAC dan Ketua Ranting PKB se-Lampung Timur.dan anggota DPRD se-Lampung.(nv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"