Beri Rasa Aman, Pemudik Motor Dikawal oleh Satgas Kawal Mudik Polda Lampung Sampai Tujuan D

LAMPUNG, beritaindonesiane-Beri rasa aman dan nyaman pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera, petugas Ditlantas Polda Lampung bersama Polres jajaran bakal mengawal perjalanan pemudik pasca-turun dari kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan selama mudik sampai arus balik nanti secara estafet.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, mengatakan petugas telah siap mengawal. Untuk pengawalan, dari pukul 7 malam kami sudah siap, sampai pukul 5 pagi.

Teknisnya, pemudik bakal dikumpulkan dalam satu tempat yang disediakan petugas. Setelah berjumlah minimal 30 sepeda motor bakal mulai dikawal.
“Awalnya, setelah turun dari kapal kita kumpulkan di sini (titik 0 km akses sebelum masuk tol), setelah 30 hingga 100 sepeda motor kita akan mulai kawal perjalanan selanjutnya,” terangnya.

Menurutnya, pemudik motor bakal membeludak turun dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan sekitar dini hari.

Para pemudik bakal dikawal saat melewati Jalan Lintas Sumatera oleh Satgas Kawal Mudik Polda Lampung ( gabungan anggota Ditlantas Polda Lampung dan Polres Jajaran ). Dikawal depan belakang. Depan untuk petunjuk arah, belakang untuk jaga-jaga kejadian mogok atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Pemudik bakal diantar hingga Pos Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang berada di Pos Baruna, Panjang, Bandar Lampung.

Pada saat sampai di Bandar Lampung, pengawalan akan dilanjutkan oleh petugas dari Satlantas Polresta Bandar Lampung,.
Polresta Bandar Lampung akan mengawal hingga memasuki Jalan Lintas Timur, Lintas Tengah dan Lintas Barat secara estafet.

Untuk di Jalan Lintas Timur, pemudik motor akan dikawal Polres Lampung Timur. Sampai masuk ke wilayah Kabupaten Mesuji.
Sampai di Mesuji, petugas kembali estafet dengan Satlantas Polres Mesuji. Yang selanjutnya bakal diantar sampai Sungai Sodong, Sumatera Selatan.
Sampai Sungai Sodong kami estafet antar polda. Dari petugas Polda Lampung, kami serahkan ke petugas Polda Sumatera Selatan untuk terus dikawal sampai tujuan. Pemudik tak perlu khawatir, kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak PJR Ditlantas Polda Sumatera Selatan untuk pengawalan ini.

Demikian juga untuk jalur lintas tengah dan Lintas Barat seluruhnya pemudik akan dikawal secara estafet sampai ke tujuan.

Selain itu Ditlantas juga menyiapkan pengawalan arus balik dari titik kumpul Polres Mesuji ke Pelabuhan Bakauheni.

Seluruh pengawalan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik baik pemberangkatan maupun pada arus balik nanti Ditlantas Polda Lampung dan jajaran tidak ada pungutan biaya alias gratis demi keamanan dan kenyamanan pemudik.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"