7,2 Kg Sabu-Sabu Berhasil Diamankan Resnarkoba Polda Lampung

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Petugas Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, berhasil menggagalkan peredaran gelap Narkotika jenis sabu-sabu seberat 7,2 Kg di tiga tempat berbeda di Provinsi Lampung, pada Jum’at (21/01/2022).

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Aris Supriyono melalui Wadir Resnarkoba, AKBP FX Winardi Prabowo mengatakan, pengungkapan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa adanya transaksi narkoba di wilayah Way Halim Bandarlampung.

“Atas dasar informasi tersebut, petugas langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan di sebuah rumah kontrakan dan berhasil meringkus tersangka berinisial SH (48),” kata FX Winardi Prabowo saat Konferensi Pers di Mapolda Lampung.

Dari tangan tersangka SH, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,9 Kg.

Setelah diinterogasi petugas, SH mengaku ada barang bukti lain yang disembunyikan di rumah orang tuanya di desa Bumi Ayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

“Petugas langsung bergerak cepat menuju rumah orang tua tersangka SH dan berhasil menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 5,2 Kg,” ujarnya.

Setelah itu, dari hasil pengakuan tersangka SH, petugas juga langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya berinisial FS (45) di Jalan Jati, Negeri Olog Gading, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Menurutnya, tersangka FS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial ZS yang hingga saat ini masih masuk daftar pencarian orang (DPO).

Akibat perbuatannya, tambah Winardi, kedua tersangka bakal dijerat dengan Pasal berbeda.

“Tersangka SH bakal di jerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati. Sedangkan untuk tersangka FS bakal dijerat dengan Pasal 137 UU RI No 35 tahun 2009, yaitu mendapat, membayarkan hasil tindakan pidana narkotika dengan hukuman 15 tahun dan denda Rp10 Miliar,” imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"