Berita AktualBerita Daerah

Dandim 0424 Tanggamus resmi Buka Karya Bakti Tahun 2021

SEMAKA, Beritaindonesianet- Dandim 0424 Tanggamus resmi membuka kegiatan Karya Bakti Tahun 2021 di Pekon Margomulyo, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Jumat (12/11).
Hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy W, Kajari Tanggamus, Yunardi, Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, Karutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh, Kepala Pengadilan Agama, Kapala kemenag Tanggamus, Kepala TNBBS, Camat Semaka, Kepala OPD, Kakon Margomulyo dan masyarakat setempat.

Pembukaan karya Bakti tersebut di buka langsung oleh wakil bupati Tanggamus Am, Syafi’i.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, giat Karya Bakti Tahun 2021 ini dipusatkan pada pengerjaan normalisasi infrastruktur jalan menuju Pekon Margomulyo Kecamatan Semaka.

“Dengan Panjang jalan yang akan dikerjakan sekitar 6,800 Km dengan lebar jalan kurang- lebih Enam Meter, waktu pengerjaan selama 30 hari,” kata Dandim.

Letkol Arm Micha Arruan mengungkapkan, tujuan Karya Bakti Tahun ini adalah menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat. Selain itu nantinya kita juga melakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selain itu, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi pembangunan di wilayah-wilayah terluar dalam Kabupaten Tanggamus, dan yang meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga kita bersinergi bersama Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat, dengan mengedepankan bergotong royong, agar pelaksanaan karya bakti ini terlaksana dengan baik. Mari kita bersama-sama (Bergotong royong),”jelas Dandim.

Ini bukan hanya hajat TNI, Pemerintah Daerah, instansi lain ini merupakan hajat kita bersama khususnya masyarakat itu sendiri. Karena bisa memajukan daerah itu dari masyarakat nya sendiri,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengatakan dalam Karya Bakti Tahun 2021 bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Pemkab dengan TNI.

“Selain perbaikan infrastruktur jalan, dalam Karya Bakti ini nanti akan diisi dengan kegiatan sosial lainnya, serta pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat,” ungkap Wakil Bupati.

Wabup juga berharap, dengan diadakan Karya Bakti TNI tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti Teklen nya itu Mensejahterakan dengan memperbaiki Infrastruktur agar mobilitas mudah dan perekonomian meningkat.

“Kami berharap, setelah dilakukan perbaikan infrastruktur jalan dari giat Karya Bakti ini, masyarakat setempat dapat memanfaatkan dengan baik, dengan mempermudah akses jalan juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dan SDM masyarakat,” harapnya.

Usai kegitan seremonial, seluruh Forkopimda beserta anggota dari TNI, Polri langsung menuju lokasi Karya Bakti dengan menggunakan Motor Roda dua, serta membawa material Semen. (glh/jal).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"