Karateka Lampung Ari Saputra Tambah Medali Emas di PON XX Papua

JAYAPURA, beritaindonesianet- Karateka Lampung Ari Saputra berhasil menambah perolehan medali emas, bagi kontingen PON XX Lampung 2021. Ari turun di
kelas 55 Kg komite putra, Rabu (13/10), di Balai Diklat Penerbangan Kayubatu Kota Jayapura Papua.

Turun di hari kedua cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Ari Saputra sukses mempersembahkan medali emas, dari nomor kumite kelas 55 Kg putra dengan mengalahkan lawan terberat dari DKI Jakarta.

Cabang Karate juga menambah dua medali perunggu atas nama Ida Sari Devi yang turun di kumite kelas 48 kg dan Selly Seftiani yang turun di kelas 55 kg putri. Di hari kedua cabang karate, Lampung menurunkan empat karatekanya yang turun di kumite diantaranya adalah Ari Saputra kelas 55 kg putra, Nur Halim kelas 60 kg putra, Ida Seri Devi kelas 48 kg putri dan Selly Seftiani kelas 55 kg putri.

“Alhamdulillah Ari bisa meraih medali emas dan menambah perolehan emas kita. Mudah-mudahan karate bisa menambah medali emas lagi,” kata Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung Hannibal, di Jayapura.

“Kami juga menambah dua medali perunggu atas nama Ida Seri Devi dan Sally Seftiani. Mudah-mudahan karate bisa kembali menambah perolehan medali bagi kontingen PON XX Lampung,” ujar Hannibal. (tim) (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"