1500 Vaksin 1 dan 2 Diberikan Kepada Masyarakat Umum di Pasca Sarjana UBL

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet – Sabhara Polda Lampung mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II bagi masyarakat umum, Sabtu (11/9/ 2021) pagi.

Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Andri Bandarsyah mengatakan, kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin. Vaksinasi digelar di gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), sejak pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

“Terimaksih kepada UBL yang telah menyediakan tempat dan peralatan untuk mendukung terlaksananya vaksinasi tahap I dan II, terimakasih juga kepada Lampung Post dan HMI Cipayung bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan akibat antusias warga yang sangat tinggi yakni dengan cara membagi ratusan personel Polda Lampung tiap jam untuk mengatur tertibnya warga yang datang.

“Sebanyak 150 personel tiap jam bergantian, pada saat pelaksanaan semua bergiliran sehingga tertib setiap warga yang datang, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambahnya.

Saat ini Polda Lampung telah memberikan suntik vaksin lebih dari 300 ribu dosis untuk masyarakat umum, dimana setiap dapat dosis dari pemerintah pusat maupun provinsi Lampung langsung disalurkan ke masyarakat.

Salah seorang peserta vaksinasi, Z Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Polda Lampung yang sudah memfasilitasi suntik vaksin covid-19 tahap II setelah kurang lebih satu bulan.

“Tahap pertamanya di Graha Wangsa kemarin, alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak terjadi penumpukan dan juga tertib masyarakat mengantre,” katanya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"