Chandra Asri Bantu 2 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

CILEGON, beritaindonesianet-PT Chandra Asri yang mengandeng TNI- Polri dan Pemerintah Kota Cilegon mendistribusikan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Ciwandan dan Anyer.

Paket sembako tersebut diberikan untuk membantu meringankan kondisi masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Selain paket sembako, Chandra Asri juga mendistribusikan 500 hazmat, 2 ribu masker medis, 250 masker KN95, 500 pasang sarung tangan, 1.000 face shield dan 250 set Rapid Test Antigen ke RSUD Cilegon. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan melindungi tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan kali ini, Chandra Asri juga mendonasikan 50 kursi roda kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk membantu masyarakat disabilitas untuk menjalankan aktivitas kesehariannya.

Donasi diberikan secara simbolik dari Chandra Asri bersama TNI dan POLRI yang diterima oleh Pemerintahan Kota Cilegon yang akan disalurkan langsung kepada Kecamatan Ciwandan dan Anyer.

Acara tersebut dihadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakapolda Banten Ery Nursatari, Danrem 06/4 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Camat Anyer Khoirul Anwar, Kapolsek Ciwandan Ali Rahman, Kapolsek Anyer, dan Danramil.

VP Corporate Relations dan Sustainability Chandra Asri, Edi Rivai mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang beroperasi di lingkungan Kecamatan Ciwandan dan Anyer, Chandra Asri ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar yang terdampak dari PPKM.

“Kami berterima kasih kepada TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah bersedia bersama-sama dengan Chandra Asri bergotong royong untuk membantu masyarakat sekitar melewati masa PPKM ini. Sinergi ini kami harapkan dapat bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Edi.

Minggu lalu, Chandra Asri juga memberikan bantuan berupa oksigen yang didistribusikan secara bertahap selama satu bulan sebanyak 210 ton untuk RS di Banten dan Jakarta termasuk alokasi untuk daerah Banten sebanyak 120 ton yang didistribusikan secara bertahap selama 2 bulan.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat, masyarakat dapat merasakan keberadaan perusahaan di masa masa pandemi ini,” kata Edi.

Sejak awal pandemi, Chandra Asri telah berkontribusi dalam pencegahan virus COVID-19, khususnya di Kota Cilegon dengan secara rutin mendistribusikan APD dan alat kesehatan kepada rumah sakit rujukan, instansi pemerintah, Lembaga sosial dan masyarakat sekitar.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku mengapresiasi kepedulian Chandra Asri kepada masyarakat Banten, khususnya Kota Cilegon.

“Kami mengapresiasi bantuan Chandra Asri, Chandra Asri termasuk perusahaan yang peduli terhadap kondisi saat ini. Semoga dapat diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Ciwandan,” ujar Helldy.

Dalam keaempatan tersebut, Helldy juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan Chandra Asri terhadap program pemerintah dalam memberikan bantuan untuk disabilitas.

“Ada 82 orang yang tidak bisa jalan karena stroke dan lainnya. Semoga kursi roda ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ujar Helldy. (Shanti)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"