Brimob Polda Lampung Patroli Secara Dialogis

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Personel Brimob Polda Lampung, melaksanakan kegiatan patroli secara dialogis dengan metode Sambang ke kampung-kampung yang berada di seputaran Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah. Pada Sabtu (3/7).

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto, melalui Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Saifullah mengatakan, terus ciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Kecamatan Anak Tuha.

“Kita sudah hadir ditengah-tengah mereka setelah dibukanya Sosialisasi Mako Kompi 1B Pelopor Anak Tuha oleh Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad. Oleh karena itu, kita harus terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kecamatan Anak Tuha,” kata Saifullah.

Menurutnya, tak hanya Patroli Cipta Kondisi, namun metode Patroli Sambang merupakan Patroli yang sifatnya lebih humanis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin merasa dekat dengan Satuan Brimob.

“Pada kegiatan kali ini, kita bekerjasama dengan Babinsa Koramil Padang Ratu dan Babinkamtibmas Subsektor Anak Tuha sebagai wujud Sinergitas TNI/Polri.” Ungkapnya.

Dalam hal ini, tambah Saifullah, ia berpesan kepada personel patroli, agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalan. “Sesuai perintah dari Dansat Brimob, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tak lupa selalu beri himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar kita semua terhindar dari wabah virus Covid-19.” Imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"