Berita AktualBerita Nasional

Kapolri Tinjau Vaksinasi di Bangkalan dan Jawa Timur

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Angka kasus Covid-19 meningkat pesat, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur. Pada Jumat (18/6) siang.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan, dalam kunjungan kerja kali ini, Panglima TNI bersama Kapolri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun dan Bangkalan karena angka kasus Covid-19 di kedua wilayah tersebut meningkat sangat pesat.

“Di Madiun, angka kasus Covid-19 meningkat sangat pesat karena adanya klaster pernikahan,” kata Argo.

Menurutnya, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah tersebut. Untuk memperketat penerapan PPKM akan di back up oleh Brimob dan Marinir.

“Masing-masing posko PPKM akan di back up oleh 1 kompi pasukan,” terangnya.

Dalam hal ini, kedua jendral berharap, penerapan PPKM di wilayah zona merah dan kuning dapat dilakukan dengan maksimal. “Perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor,” ungkapnya. (Ihm)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"