Jasa Raharja Lampung Didik Pelajar Soal Keselamatan Berlalu Lintas & Gandeng Provider Ojol

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet – Berangkat dari data bahwa penyumbang kecelakaan lalu lintas terbesar adalah kaum muda, PT Jasa Raharja Cabang Lampung beri perhatian lebih pada edukasi keselamatan berlalu lintas pada pelajar dan mahasiswa.

“Fokus Jasa Raharja Lampung kedepan lebih dalam lagi melakukan beragam upaya pencegahan kecelakaan berlalu lintas. Terutama dari sisi edukasinya. Contohnya kejadian lakalantas di Padang Cermin Pesawaran pada September 2020 yang tewaskan beberapa pelajar SMA, kami langsung sosialisasi ke berbagai sekolah. Pelajar yang sudah dapat sosialisasi diharapkan menularkan pengetahuan berlalu lintasnya kepada sesama. Sehingga terjadi transfer pengetahuan sesuai bahasa mereka. Selain pelajar, kami juga sudah lakukan upaya serupa dengan ITERA, ” jelas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung Margaret VS Panjaitan yang didampingi Kepala Bagian Operasional Panji Akbar Nur Banten saat memaparkan hasil kinerja terkini Jasa Raharja Lampung dihadapan puluhan awak media, Rabu 9 Juni 2021.

Mendatang Jasa Raharja Cabang Lampung gaet Dinas Perhubungan akan mengadakan pemilihan Pelopor Pelajar Keselamatan Berlalu Lintas sebagai salah satu komitmen memberikan edukasi kepada kaum muda yang notabene jadi penyumbang angka kecelakaan lalu lintas yang besar baik lokal maupun nasional.

Terakhir Margaret sampaikan tentang proses kerjasama dengan berbagai provider penyedia layanan jasa transportasi online untuk mempercepat waktu pelayanan penyaluran santunan Jasa Raharja.

“Untuk transportasi online baru Maxim yang sudah kerjasama, lainnya on progress. Prosedurnya sama dengan Jasa Raharja tetap jemput bola saat lakalantas terjadi. Untuk besaran santunan sedang dipersiapkan karena butuh persiapan lebih detail. Misalnya untuk validitas data. Jangan sampai saat lakalantas ada empat penumpang sebagai korban tapi data order yang dimiliki provider menunjukkan satu penumpang. Jadi banyak hal yang masih harus dipersiapkan secara matang, ” jelasnya lugas. (Ihm)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"