Pengprov Percasi Lampung Terus Matangkan Persiapan Atlet Hadapi PON XX di Papua

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung, terus memantangkan persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.
Humas Percasi Lampung Syambara mengatakan, pada PON mendatang, tim catur Lampung akan turun di nomor beregu putri, kategori: catur cepat, kilat dan kelasik.
“Latihan rutin terus kita lakukan di bawah bimbingan pelatih mantan pecatur nasional: Taufik Halay dan Riscy Rismanto,” kata Humas Percasi Lampung Syambara, Jumat (21/5). Selain terus mematangkan teknik permainan, tim catur Lampung juga melakukan latihan bersama dengan salah satu pecatur putri dari Provinsi Papua.
“Kebetulan ada pecatur putri Papua yang berlatih dan akan uji tanding bersama dengan tim catur putri kita. Tentu ini, baik sekali untuk mengetahui progres hasil latihan selama ini,” terangnya.
Hal senada disampaikan Sekretaris Pengprov Percasi Lampung Aria Khalief.
Menurut dia, kedatangan pecatur putri tuan rumah PON (Papua) untuk berlatih dan uji tanding bersama, tentu akan menambah motivasi tim putri catur Lampung: Via Listiyaningsih, Slowastika Faustine Arief dan Vioren Clarisa.
“Selain latihan rutin, kita juga akan memperbanyak uji coba tanding dengan pecatur daerah lain. Ini penting untuk mengasah kemampuan hasil pelatihan dan memperkuat mental bertanding atlet,” kata Aria.
Dia menyebut, pada PON mendatang, tim catur Lampung masuk dalam lima besar peta kekuatan di nomor beregu putri.
“Pada PON Papua, peta kekuatan lima besar cabor catur cukup merata. Kita (Lampung) masuk dalam lima besar itu, bersaing dengan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan tuan rumah Papua. Karena itu, kita optimis bisa meraih medali di PON mendatang,” ungkapnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"