Berita AktualBerita Daerah

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Bagi Umat Islam di Banten

SERANG, beritaindonesianet-Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriya 2021 kepada seluruh umat Islam yang berada Banten.

Hari raya keagamaan seperti halnya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah merupakan momentum untuk meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita karena sangat disadari kita hidup di negara yang sangat majemuk baik dalam kultur maupun keyakinan.

Hal itu diungkapkan Danrem 064/MY, Rabu (12/5/2021) di saat dikonfirmasi terkait Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena situasi saat ini masih dalam kondisi keprihatinan menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga menyebabkan pembatasan dari berbagai kegiatan, semua dilakukan oleh pemerintah demi keselamatan bersama, termasuk kegiatan ibadah dan perayaan Idul Fitri cukup dari rumah masing-masing, terlebih khusus dengan adanyab pelarangan mudik dari pemerintah pusat.

Yang mengharuskan kita semua tidak dapat melakukan perjalanan karena disetiap perbatasan wilayah harus melalui pos-pos penyekatan atau pemeriksaan mudik lebaran.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa selaku pribadi, keluarga dan atas nama Komandan Korem 064/MY beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 2021.

“Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf Lahir dan Bathin. Semoga amal ibadah dan puasa umat muslim di bulan Ramadhan diterima oleh Tuhan Yang Maha Besar,” pungkas Jenderal Bintang Satu ini.

“Kita juga harus berdoa semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita dapat melakukan kehidupan normal seperti sebelum terjadi pandemi,” tambahnya.(odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"