DPRD Lampung Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung mengikuti Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang di gelar oleh Aprilliati Anggota DPRD Provinsi Lampung yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah.

“Tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang hari ini dilakukan bersama mahasiswa supaya dapat mencetak generasi muda bangsa yang mencintai dan merawat nilai-nilai pancasila ditengah perkembangan teknologi dan terhindar dari hoax,” Kata Aprilliati, Senin (12/04)

Kompol Warsito mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama mahasiswa, mengingat mahasiswa adalah penerus bangsa yang harus mengenal lebih dalam tentang apa itu pancasila dan nilai-nilainya.

“Generasi penerus bangsa yang harus dibekali tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan untuk dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merawat nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Senada dengan itu, Nirva Diana, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung menyambut baik Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan ini tentunya mengajarkan kita untuk kembali belajar mengenal tentang nilai-nilai Pancasila supaya dapat memberikan warisan kepada generasi muda bangsa dalam melindungi dan menjaga negara Indonesia. Dan ilmu yang di dapatkan agar menjadi bekal untuk dapat diteruskan kepada generasi muda bangsa,”tutupnya.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"