Berita AktualBerita Daerah

Sambut Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Lampung Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Sambut

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay meminta masyarakat agar tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

“Tahun ini kali ke 2 kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan ditengah pandemi covid-19, meski kondisi sudah berangsur membaik, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya. (13/03)

Dikatakannya, upaya penurunan penularan virus Covid-19 di seluruh kabupaten dan kota Provinsi Lampung salah satunya dengan vaksinasi dan sosialisasi peraturan daerah yang serentak dilakukan oleh 85 Anggota DPRD Lampung ke dapilnya masing-masing

Virus Covid-19 itu bisa mengenai ke siapa saja dan dimana saja oleh karena itu penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan meski di bulan Ramadhan,” ujar Mingrum Gumay.

Menurut Ketua DPRD Lampung, di bulan suci Ramadhan juga ada banyak tempat yang menjadi tempat berkumpul untuk melakukan kegiatan perekonomian. Menyikapi hal itu Mingrum Gumay menyampaikan kegiatan apa pun yang dilakukan tidak menjadi masalah yang terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah

Dengan banyaknya penjual makanan atau menu buka puasa seperti yang ada di Pahoman, Wayhalim, atau Enggal dan tempat-tempat lainnya tidak menjadi masalah, hal itu menunjukkan bahwa roda perekonomian tetap berjalan walau ditengah pandemi covid-19,” tambahnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"