Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Layanan Aduan Masyarakat melalui Aplikasi RABEG TA 2020

 

SERANG, beritaindinesianet– Pemerintah Kota Serang melalui Diskominfo Kota Serang menggelar acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Layanan Aduan Masyarakat melalui Aplikasi RABEG Reaksi Atas Berita Warga yang bertempat di RM Cibiuk Rabu pagi (18/11).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang H. Syafrudin sebagai pembuka acara menyampaikan dengan adanya Rapat Koordinasi dan Evaluasi ini dapat memberikan perbaikan untuk masyarakat kedepannya.

“ Rabeg adalah reaksi atas berita warga yang ada di kominfo, yang mempunyai peran penting dalam menyampaikan aduan pengelolaan pelayanan publik dari masyarakat kepada opd terkait. Evaluasi ini merupakan perbaikan untuk kita semua yang kaitannya besar dari masyarakat untuk opd “ tuturnya.

Perlu diketahui, Rabeg pada tahun ini merupakan tahun ke-3 yang dilakukan Diskominfo Kota Serang dalam bertugas melakukan pengelolaan pelayanan publik berupa layanan masyarakat, ini kemudian menjadi himbaun Syafrudin kepada seluruh peserta acara yang merupakan operator Rabeg untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“ Saya menghimbau dan mengingatkan 4 poin penting untuk kedepannya agar layanan rabeg dapat menjadi lebih baik antara lain, terus sosialisasikan layanan aduan masyarakat rabeg online kepada warga kota serang, tingkatkan profesionalitas pengelolaan layanan dengan mendepankan standar operasional prosedur, lebih responsif terhadap setiap laporan, aduan, kritik dan saran yang masuk melalui aplikasi rabeg terhadap pemkot serang dan tingkatkan koordinasi yang baik antar opd dalam menindaklanjuti setiap aduan yang ada “ jelasnya.

Kemudian, Syafrudin juga yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Serang W. Hari Pamungkas memaparkan jumlah aduan Rabeg pada tahun 2020 ini dan menunjukan peningkatan dari pengaduan aspirasi dari masyarakat melalui Rabeg.

“ Sudah banyak peningkatan dari pengaduan aspirasi dari masyarakat melalui Rabeg. Ada 66 pengaduan masyarakat berkaitan yang paling banyak tentang Dishub berkaitan dengan PJU, lampu merah, parkir dan lainnya dan Alhamdulillah sudah berhasil menyelesaikan keluhan atau aduan warga dengan presentase sebesar 95% “ jelasnya.(adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"