Brimobda Polda Lampung Luncurkan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)

LAMPUNG , beritaindonesianet – Batalyon B Pelopor tidak hanya menyediakan Wi- Fi gratis namun juga sarana prasarana lainnya berupa ruang belajar juga disediakan Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung melalui program Brimob Ramah Anak INdonesia (BRAIN) yang diluncurkan, pada Rabu (4/11/2020)

Guna melancarkan proses belajar Online (daring) maka fasilitas dan sarana prasarana yang disediakan di Mako Yon B Pelopor bisa diakses secara bebas oleh para siswa sesuai kebutuhan. Program BRAIN ini sendiri membantu masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang memerlukan jaringan internet untuk belajar secara daring.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Lampung AKBP Henry J.P Siahaan, S.H.,S.IK menjelaskan program BRAIN adalah merupakan program Dankor Brimob Irjen Pol Anang Revandoko yang diusung oleh Korps Brimob yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kita juga melengkapi sarana dan prasarana, yang paling utama adalah menjaga protokol kesehatan. Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk siswa dan pelajar yang ada di daerah ini,” jelasya.

Menurutnya, program yang mulai digelar sejak 25 Agustus 2020 di Mako Yon B Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung, diharapkan dapat terus membantu anak selama pandemi covid-19. “Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid-19, sehingga para siswa yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” ungkapnya. (kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"