Berita AktualBerita Daerah

5 Warga Tanggamus Kembali Terkonfirmasi Covid 19

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Kabupaten Tanggamus kembali menambah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak Lima Orang, Minggu (1/11).

Hari ini ada penambahan lima kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 yang ada di Kabupaten Tanggamus, “Hasil tracking Pasien 55,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus, dr Eka Priyanto.

Kelima Pasien adalah sebagai berikut, pasien 059 / ( H ) 54 Tahun
perempuan, pasien 060 / ( R ) 59 Tahun, perempuan, pasien 061 / ( S ) 39 Tahun perempuan, pasien 062 / (SK)14 Tahun perempuan, pasien 063 / (IK)17 Tahun
perempuan.

“Pasien tersebut terdiri dari cucu dan tetangga dari pasien 055 yaitu Ny. SW, terkonfirmasi positif covid-19 yang sekarang sedang di rawat di RSUD Batin Mangunang,” ujar dr. Eka.

Gugus tugas Kabupaten Tanggamus dalam hal ini dilakukan oleh puskesmas Negara Batin mentracing 12 orang yang kontak erat dengan pasien 055, dari 12 orang tersebut terdapat 5 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kemudian kepada pasien 059, 060, 061, 062, 063. Untuk menghindari penyebaran yang lebih meluas tim gugus tugas Kabupaten Tanggamus mengambil tindakan kepada pasien untuk di lakukan isolasi di RSUD. Batin Mangunang, “Hal ini untuk mendapatkan perawatan dan tindakan lebih lanjut sesuai dengan tatalaksana penanganan covid-19,” jelasnya.

Sementara langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, akan melakukan trecing lanjutan, Melakukan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan tempat tinggal Pasien.

Selanjutnya Tim Gugus Tugas Tanggamus juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk lebih meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan, dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain itu jaga stamina tubuh, istirahat yang cukup, rutin berolahraga dan segera ganti pakaian sepulang bepergian. Jaga diri kita, jaga keluarga kita dan orang-orang terdekat kita agar tidak tertular Covid-19, sehingga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir.
Dukung Tetangga Kita yang Terpapar Covid19, Beri Support Kepada Mereka Agar Sabar Dan Kuat Karena Siapapun Dari Kita Bisa Saja Terkena atau Terpapar Oleh Covid-19,” pungkasnya. (*)
Foto : ilustrasi

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"