Berita AktualBerita Daerah

Pengurus YP Unila Minta Rektor Kembalikan Sertifikat Tanah

LAMPUNG , beritaindonesianet-Pengurus YP Unila Minta ke Rektor Unila Sertifikat Dikembalikan Ke Yayasan YP Unila

Sertifikat tanah seluas 1.684 M2 atas nama Yayasan Pembina Universitas Lampung dengan nomor sertifikat 327/T yang berlokasi di SMA YP Unila Jl.Jenderal Suprapto No 88 Tanjungkarang Pusat Bandarlampung milik SMA YP Unila dikembalikan kepengurus.

Melalui Direktur Catra Biksa Surabaya D Angga Refananda SH diwakili kuasa hukum Catra Biksa cabang Lampung Indah Meylan SH dan Heri Budi SR SH dari kantor Hukum Catra Biksa para pengurus SMA YP Unila menyatakan bahwa pihaknya sudah berulang kali melakukan pendekatan dengan mengikuti prosedur meminta sertifikat tanah tersebut kepada rektor Unila.
Sertifikat tanah SMA YP Unila dititipkan di Unila karena takut tercecer karena renovasi gedung sekolah SMA YP Unila dengan 5 bangunan 3 lantai. masing masing lantai 10 kelas dengan dilengkapi musola setiap bangunannya.

sertifikat dititipkan pada 23 November 2006 kepada Rektor Unila.
berdiri 5 bangunan berlantai 3 dikembalikan ke pengurus SMA YP Unila namun sampai saat ini sejak diajukannya surat permohonan pada 20 Juli 2020 kepada rektor Unila tidak ada realisasi diserahkannya sertifikat tersebut.

Akibat perbuatan menguasai sertifikat tanpa hak dan izin pengurus SMA YP Unila, sehingga para penggugat mengalami kerugian baik secara materi maupun immaterial. Adapun kerugian materi sebesar Rp. 50 M dan immateril senilai Rp 1 M. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"