Berita AktualBerita Daerah

Pilkada Lamteng, Gerindra-PDIP Koalisi Dukung Petahana

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Partai Gerindra dan PDIP membangun koalisi, mendukung petahana Loekman Djoyosoemarto untuk melanjutkan tahta kepemimpinannya di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kolisi itu pasca diumumkannya dukungan Partai Gerindra untuk pasangan Loekman-Ilyas Hayani Muda pada Kamis (27/08).

Dukungan itu termuat dalam Surat Keputusan (SK) nomor 06-08/Rekom/DPP-Gerindra /2020 yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani tertanggal 26 Agustus 2020.

“Kami serahkan rekomendasi ini kepada pasangan Loekman-Ilyas untuk maju di Pilkada Lampung Tengah,” kata Sekretaris Partai Gerinda Lampung Pattimura, saat menyerahkan rekomendasi partai.

Sementara Loekman Djoyosoemarto mengatakan, dia bersama tim telah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020. Melalui koalisi PDIP-Gerindra, petahana Bupati Lampung Tengah itu optimistis mampu melanjutkan kepemimpinannya.

“Diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, kami yakin bisa memenangkan Pilkada 9 Desember 2020,” kata Loekman.

Meski PDIP dan Gerindra sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan Loekman-Ilyas ke Pilkada, namun menurut kader PDIP itu akan ada partai lain yang nantinya turut merapat dalam koalisi.

Diketahui, PDIP memiliki 11 kursi legislatif, ditambah Gerindra yang punya enam kursi legislatif. Total 17 kursi legislatif dalam koalisi PDIP-Gerindra. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"