Berita AktualBerita Daerah

Wagub perintahkan Gerakan Pramuka aktif Tanggulangi Pandemi covid 19

 

SERANG, beritaindonesianet-Puncak peringatan Hari Pramuka ke 59 tingkat provinsi dihadiri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi. Tahun 2020 ini, peringatan mengambil tema, “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid 19 dan Bela Negara”.

Wagub yang dalam struktur Gerakan Pramuka menjabat sebagai wakil majelis pembina daerah (wakamabida) tersebut bertindak sebagai inspektur upacara di Aula Gedung Kwarda Banten, Rabu (19/08).

Dalam sambutannya, Andika mengintruksikan agar Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam peran serta pencegahan pandemi Covid 19 di Banten.

“Melalui Gerakan Pramuka, saya menginginkan agar pramuka aktif dalam pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Çovid 19. Para anggota pramuka harus menjadi bagian untuk memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat,” ucap Andika Hazrumi, Rabu (19/08).

Wagub mengingatkan pentingnya peran serta tersebut karena wabah pandemi berdampak luas pada semua sektor kehidupan. Bukan hanya sektor kesehatan, namun juga sosial, ekonomi, dan seterusnya.

“Jika kepramukaan harus diterapkan, terutama dalam kehidupan bersosial kita,” ucapnya seraya menambahkan, dengan lañgkah ini anggota Pramuka turut menjadi bagian dalam membela negara di tengah tengah wabah Covid 19.

Puncak peringatan Hari Pramuka juga dihadiri Ketua Kwarda Banten, H. Mohamad Masduki, jajaran pengurus Kwarda Banten, para tamu undangan, serta perwakilan dari Kwarcab se provinsi Banten.

Selain upacara dilakukan secara langsung dan terbatas, jalannya peringatan juga dilakukan secara virtual yanh diikuti para pengurus tingkat kecamatan se-Provinsi Banten.(*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"