SIWO PWI Lampung Akan Ikut 8 Cabor di porwanas Jatim

BANDARLAMPUNG, Beritaindonesianet-
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung akan mengikutsertakan delapan cabor dalam Porwanas di Malang, Jawa Timur pada September 2020.
Cabang Olahraga yang diikutsertakan antara lain: catur, futsal, bulutangkis, bridge, biliar, atletik, tenis lapangan, dan tenis meja.
“Kita ikut sertakan delapan cabor. Jumlah atletnya kira-kira ada 52 orang dari delapan cabor itu,” tegas Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto.
Dia menjelaskan dari delapan cabor tersebut, beberapa cabang berpotensi meraih medali emas. Antara lain: Atletik, tenis lapangan, futsal dan bridge.
“Kalau futsal ada dua tim yang kita mainkan. U-27 hingga 39 dan U-40 tahun ke atas. Untuk U-40 ini juara bertahan,” jelasnya.
Don Pecci -sapaan akrabnya- menargetkan Lampung akan masuk lima besar dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada 1 hingga 6 September mendatang.
“Target kita Porwanas nanti Lampung masuk lima besar. Memang kendala kita biaya, makanya nanti saya gandeng manajer masing-masing cabor,” terangnya.
Untuk persiapan, menurut Don Pecci, saat ini sedang proses pendataan atlet dan cabornya. Terlebih, saat ini seluruh atlet harus bersertifikat UKW (uji kompetensi wartawan).
“Karena saat ini sudah berlaku 100 persen UKW, maka kita lakukan pendataan mendasar dulu soal persyaratan,” tuturnya.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"