Berita AktualBerita Olahraga

Krakatau Geopark Run Segera Dilucurkan

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (AI-ITB) Lampung bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung menggagas pelaksanaan even olahraga bertema wisata.

Even bertajuk Krakatau Geopark Run itu rencanaya akan dihelat pada tahun 2020 mendatang. Geopark Run 2020 diproyeksi menjadi salah satu even promosi pariwisata unggulan di Provinsi Lampung. Gagasan pelaksanaan even tersebut dibahas dalam rapat yang digelar di Restoran Rumah Kayu, Kota Bandarlampung, Jumat (11/10).

Rapat yang dihadiri perwakilan IA-ITB, FORMI, Dinas Pariwisat, Dinas Pemuda dan Olahraga serta sejumlah komunitas pegiat pariwisatas dan olahraga lari itu menghasilkan sejumlah kesepakatan, antara lain: alternatif nama even selain Krakatau Geopark Run, adalah Krakatau Half Marathon, lokasi pelaksanaan di Kota Bandarlampung karena memiliki berbagai akses fasilitas pendukung.

Kemudian waktu pelaksanaan pada pertengahan atau akhir bulan Agustus 2020 (tanggal 27), soft launching pada bulan Desember 2019 dan pendaftaran peserta dimulai Februari 2020.

Rapat tersebut juga menyepakati target peserta, bukan hanya dari tingkat lokal, tapi juga nasional dan internasional. Agar pelaksanaan even benar-benar terasa berlevel nasional dan internasional, disepakati juga untuk menggandeng race management atau even organizer profesional yang sudah terbiasa menyelenggarakan even berskala nasional.

Beberapa perwakilan pengurus komunitas olahraga lari yang juga dilibatkan dalam pembahasan, sof launching, hingga pelaksanaan even tersebut, antara lain: Fauzan Sibron dan Egi dari komunitas Pacer, Farah Gouw dari MPRL dan Andi Agung dari ERC. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"