Berita DaerahBerita Ekonomi

Bulog Gulirkan 70 Ton Beras Premium Di Sejumlah Kabupaten Kota

Serang – Kepala Divre Bulog DKI dan Banten mengklaim persedian beras murah berkualitas premium dan medium di Provinsi Banten aman hingga hari raya mendatang.

Karena itu, ia berharap agar masyarakat tidak khawatir terhadap adanya prediksi kenaikan harga di pertengahan Ramadhan hingga hari raya nanti.

Menurut Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik atau Kadivre Bulog DKI jakarta dan Banten Mansur Siri, persediaan beras berkualitas premium dan medium yang akan dijual di wilayah DKI Jakarta dan Banten masih berlimpah.

Karena itu, jika nantinya 70 ton beras yang sudah dikeluarkan saat ini masih kurang maka pihaknya akan segera menggulirkan stok beras lainnnya.

Mansur berharap dengan cara ini maka harga beras di pasaran bisa terjaga, sehingga bisa membantu masyarakat di saat terjadi kenaikan harga yang biasanya terjadi di pertengahan ramadhan hingga hari raya mendatang.

Mansur juga berharap masyarakat tidak mengkhawatirkan kualitas beras bulog lagi karena saat ini beras yang dijual murah ke masyarakat kualitasnya terjamin.Ujar Mansur Siri, Kadivre DKI-Banten

Mansur juga mengungkapkan pihaknya saat ini tidak hanya melepaskan 70 ton beras berkualitas premium dan medium ke 12 titik di Provinsi Banten.

Selain beras, Bulog juga menjual daging beku murah yang diharga 70 ribu per kilogram. diharapkan adanya penjualan sembako dan juga lauk pauk murah ini bisa membantu kondisi masyarakat di tengah tingginya harga-harga di pasaran.(red)