Berita Olahraga

AC Milan Gagal ke Eropa, Gattuso Bakal Diganti Sarri

Olahraga – Posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan dikabarkan berada dalam bahaya karena ia bisa disebut didepak pada akhir musim nanti jika gagal membawa Rossoneri lolos ke Eropa.

Saat ini Milan berada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan mengumpulkan 60 poin dari 36 pertandingan. Tim-tim yang bisa lolos ke Eropa sendiri harus berada di posisi lima, enam dan tujuh.

Saat ini, posisi mereka masih rawan digusur dengan dua pertandingan tersisa. Di bawah mereka ada Atalanta, posisi tujuh, dengan poin 59 dan Fiorentina di posisi delapan dengan koleksi 57 poin.

Kebetulan pula, Atalanta dan Fiorentina yang akan jadi dua lawan terakhir Milan di sisa musim ini. Duel lawan Atalanta akan dilangsungkan tanggal 13 Mei sementara lawan Fiorentina akan dilangsungkan 20 Mei mendatang.

Menurut gosip yang dihembuskan oleh Gazzetta dello Sport, manajemen Milan merasa sedikit khawatir dengan prestasi timnya sekarang ini. Hal itu kemudian membuat Sporting Director mereka yakni Massimiliano Mirabelli disebut bisa juga didepak dari San Siro.

Kabarnya posisinya bisa saja digantikan oleh Cristiano Giuntoli dan klub Napoli. Nah, Giuntioli ini disebut-sebut memiliki hubungan yang erat dengan Maurizio Sarri dan ia bisa saja membawa pelatih 59 tahun itu menggantikan Gattuso.

Sarri sendiri memiliki klausul rilis seharga delapan juta Euro. Akan tetapi klausul itu hanya akan aktif sampai akhir bulan ini saja. Kontraknya sendiri berlaku hingga tahun 2022 mendatang.

Gattuso sendiri baru saja membawa AC Milan meraih kegagalan di Coppa Italia. Bermain di final mereka digilas Juventus 0-4.(bl)