TKI Ditemukan Tewas di Malaysia

Internasional – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Budding, ditemukan tewas mengenaskan di tempat tinggalnya di Kinabatangan, Negeri Sabah, Malaysia.

Konsul Jenderal RI Negeri Sabah, Krishna Djelani di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Rabu (2/5/2018) malam membenarkan kejadian tersebut.

“Kasusnya terjadi 30 April 2018, tapi KJRI baru dapat informasi kemarin (1/5/2018). Kasusnya sedang ditangani kepolisian Kinabatangan,” beber mantan Konsul RI Tawau Negeri Sabah ini.

Saat ditemukan, korban terlihat terbaring di atas tikar plastik warna biru dengan kedua tangannya lurus di samping tubuhnya. Ia tak mengenakan baju, hanya memakai celana pendek warna biru yang tampak telah robek.

Lebih lanjut Krishna menuturkan bahwa berdasarkan informasi awal yang diterimanya, kejadian bermula saat Budding yang tiba-tiba mengamuk pada malam kejadian. Di situ, Budding tinggal dengan empat rekan kerjanya. bertempat tinggal di camp tersebut.

Alasan korban mengamuk, diduga lantaran mengalami gangguan jiwa. Akibat amukannya, dua rekan serumahnya turut mengalami luka-luka. Kedua rekan korban itu saat ini tengah dirawat di rumah sakit di negara itu.

Sementara korban sendiri mengalami luka robek pada pelipis kanan, mulut, dan kemungkinan bagian tubuhnya yang lain.

Krishna mengatakan, belum mendapatkan keterangan terkait motif dan pelaku atas tewasnya korban.(cn)