Sejumlah Ruas Jalan Provinsi Banten Perlu Penerangan Jalan Umum

Serang – Jalan umum yang kondisinya baik dengan fasilitas penerangan jalan yang cukup memang menjadi pilihan pengguna jalan untuk melintas. Selain merasa aman dan nyaman, para pengguna jalan juga tidak merasa khawatir saat melintasinya.

Namun, saat ini tidak semua jalan di Provinsi Banten yang kondisinya seperti ini. Masih ada sejumlah ruas jalan yang memerlukan penerangan jalan umum atau PJU, salah satunya ruas jalan provinsi Pakupatan – Palima. Ruas jalan ini jika malam masih ada yang gelap saat malam hari. Kondisi ini membuat sejumlah pengguna jalan merasa khawatir.

“Iya, penerangannya kurang sekali, sangat membahayakan ya. Mudah-mudahan segera ditambah fasilitas penerangan jalan,” kata Tarmizi, pengguna jalan, Selasa (20/3/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Herdi Jauhari mengakui masih banyaknya ruas jalan yang belum dipasang fasilitas penerangan jalan umum.

“Meskipun demikian, kami masih terus melakukan penambahan dan menargetkan seluruh ruas jalan provinsi terang pada tahun 2019 mendatang,” katanya.

Saat ini, Provinsi Banten memiliki 800 kilometer jalan provinsi. Menurut Herdi, rencananya tahun 2018 ini, pemerintah provinsi memfokuskan program untuk perbaikan infrastruktur jalan. “Dan pada tahun 2019 nanti kami akan melengkapi semua fasilitas umum jalan, termasuk PJU sehingga kondisi jalan Banten nantinya tidak hanya mulus tetapi juga terang dan aman,” tandasnya. (hen)