Berita AktualBerita DaerahBerita NasionalBerita Politik

Mantan Mentan Anton Aprianto Masuk Bursa Cagub Banten

Serang – Dewan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Banten sudah mempersiapkan lima bakal calon internal dan lima bakal calon ekternal yang akan maju pada pemilihan gubernur Banten 2017 mendatang. Dari kelima bakal calon ini, dua di antaranya diharapkan bisa menjadi orang nomor satu di Banten, yaitu anggota DPR RI Zulkieflimasyah, dan mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono.

Menurut Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin, selain calon internal, mereka juga menggandeng calon lain di luar partai, di antaranya, Rano Karno, kader PDIP yang saat ini menjabat Gubernur Banten, Andika Hazrumi, calon partai Golkar yang juga putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya yang juga merupakan kader PDIP, Budi Heryadi ketua DPD Partai Gerindra Banten, dan mantan Walikota Tanggerang Wahidin Halim.

“Kami optimis dari kelima bakal calon ini, dua diantaranya menang di Pilgub Banten 2017 nanti,” katanya, Senin (1/2/2016).

Sementara itu, mantan Menteri Pertanian RI Anton Apriantono hanya bisa tersenyum ketika disinggung tentang pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Banten.

“Saya siap membangun Banten jika memang terpilih menjadi gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, dalam acara rapat koordinasi wilayah PKS Provinsi Banten, Anton sempat membahas tentang perlunya kader PKS yang berada di setiap desa untuk memperhatikan pembangunan dan kondisi yang ada. Dengan cara ini, diharapkan semua permasalahan yang ada di masyarakat bisa segera diketahui dan bisa dicarikan solusi sehingga pembangunan Banten berjalan lancar. (Henny)