Berita AktualBerita Daerah

Jelang Arus Mudik 2015, Jalan Negara Kab Serang Diperlebar

Serang, beritaindonesianet – Beberapa pekan menjelang arus mudik 2015, sejumlah jalan negara di wilayah Kabupaten Serang, Banten, dibenahi. Salah satunya jalan negara Jakarta – Merak, tepatnya di perbatasan Kabupaten Tanggerang – Serang, kilometer 73 – 74, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Di kawasan ini, jalan yang diperlebar sepanjang 1.500 meter yang dikerjakan oleh kontraktor PT Nila Batu Pratama dengan nilai pengerjaan Rp 20 miliar yang bersumber dari dana APBN. “Kami berusaha menyelesaikan pengaspalan ini sesuai juklak dan juknis yang ada,” ujar Udin Syaifudin, pelaksana kerja PT Nila Batu Pratama.

Udin menjelaskan pelebaran jalan hingga 3,5 meter ke sisi jalan ini dilakukan selama 240 hari dan direncanakan selesai sebelum arus mudik 2015 yang berlangsung awal Juli mendatang. “Insya Allah, minggu depan pengaspalan ini selesai. Setelah arus balik nanti, kami baru akan mengerjakan pengaspalan ruas jalan Merak – Jakarta, dengan pelebaran jalan 3,5 meter ke sisi jalan.”

Pelebaran jalan ini ternyata mendapat tanggapan positif masyarakat. Ade, salah satu toko masyarakat di Kecamatan Kibin mengaku sangat bersyukur dengan adanya pelebaran jalan ini karena membantu meminimalisir kemacetan jalan. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya pelebaran jalan ini karena mengurangi kemacetan.”

Hal senada juga disampaikan Maimunah, karyawati sebuah perusahaan tisu. “Mudah-mudahan setelah jalan diperlebar jalan jadi lancar sehingga saya tidak terhambat di perjalanan ke tempat kerja.” (hen/ om/ hs)

Jalan Negara Kabupaten Serang Diperlebar Jelang Arus Mudik 2015

Jalan Negara Diperlebar dengan anggaran Rp 20 Miliar

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"