Danrem 064/MY Antusias dan Sambut Baik Tim Pengawasan Intern Curret dan Pre Audit Itdam III/Siliwangi

SERANG, beritaindonesianet-Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menghadiri taklimat awal pengawasan intern curret dan pre audit tim Itdam III/Siliwang tahun 2021 wilayah Korem 064/MY di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (11/10).

Kegiatan dibuka langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianti dalam rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran Korem 064/MY dan jajaran serta Satbalakrem 064/MY.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Yunianto menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim pengawasan intern curret dan pre audit Itdam III/Siliwangi Kolonel Inf Ari Wahyu Nugroho dan Tim di Korem 064/MY.

“ Kehadiran tim audit di wilayah Korem 064/MY, tentunya memiliki arti yang penting dan nilai manfaat yang besar, dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan jajaran Korem 064/MY kunjungan tim audit kinerja ke satuan bawah harus dilaksanakan sebagai realisasi dari fungsi pengawasan, pencegahan atau pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan, “ pungkasnya

Dengan kunjungan tim audit kinerja ini diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi yang konstruktif kepada Korem 064/MY dalam penyelenggaraan tertib administrasi atau pertanggung jawaban anggaran sesuai program, apakah telah dilaksanakan secara efektif dan efisien.

“ Keberadaan tim audit kinerja terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengeleminir kesalahan-kesalahan yang terjadi di satuan dan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi “ tambah Danrem

“Kepada para staf jajaran Korem 064/MY agar dapat memanfaatkan kehadiran tim audit kinerja untuk berkonsultasi, bila ada yang belum dimengerti dalam tertib administrasi dan prosedur penyeleng-garaan keuangan. sekaligus membantu kelancaran tugas tim audit kinerja, memberikan keterangan atau penjelasan serta berikan data yang akurat “ harap Danrem

Selanjutnya Danrem 064/MY mengingatkan untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.(odeh)