Berita AktualBerita Daerah

Santuni Anak Yatim, Program Ketua LPM Desa Cijeruk Diapresiasi LPM Banten

 

SERANG, beritaindonesianet-Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM) Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten menyantuni 40 anak yatim piatu, Senin sore  (22/02). Program tersebut mendapatkan Apresiasi dari Ketua DPD LPM Banten.

Ketua LPM Desa Cijeruk Erwan memberikan santunan tersebut kepada 40 anak yatim piatu yang tinggal di sejumlah RT dan RW di Kampung Cijeruk, Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten. “Jadi anak yatim yang diberikan santunan yang tinggal di dekat sini,” ujar Erwan.

Pemberian santunan yang dilakukan di kediamannya di Desa Cijeruk tersebut dihadiri sejumlah tokoh masarakat.

Menurut Erwan, santunan tersebut merupakan kepeduliannya terhadap anak yatim. “Apalagi sekarang Bulan Rajab, bulan yang bersejarah yang penuh berkah,” ujar Erwan.

Erwan mengaku santun tersebut merupakan uang pribadinya. “Jadi tidak melibatkan instansi desa.”

Erwan berharap program santunan anak yatim ini bisa dilakukan banyak pihak.”Mari kita santuni anak yatim, karena selain menolong kehidupan mereka, hal ini juga bisa mengajarkan kepada mereka untuk berbagi sehingga jika mereka besar nanti mereka juga mau peduli dan bisa saling berbagi sesama manusia dan semoga bisa bermanfaat dalam kehidupan dunia maupun akhirat ujarnya.

Program santunan anak yatim tersebut mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Ketua DPD LPM Provinsi Banten H. Abdulrahim Odeh mengungkapkan rasa bangganya terhadap program mandiri Ketua LPM Desa Cijeruk.

“Ini patut dicontoh LPM lain bagaimana meskipun tidak mempunyai anggaran, Ketua LPM Desa Cijeruk mau berinisiatif membantu orang lain yang tidak mampu,” ujar Odeh.(omn)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"