Berita AktualBerita Daerah

Cari Potensi Perpajakan, Kakanwil DJP Banten Kunker ke Perkebunan Vanili

PANDEGLANG, beritaindonesianet-
Kepala Kanwil DJP Banten Yoyok Satiotomo melakukan kunjungan kerja ke berbagai kabupaten/kota di Provinsi Banten dalam rangka mencari potensi perpajakan dan mewujudkan masyarakat Banten yang sadar akan hak dan kewajiban perpajakan. Kali ini, Yoyok mengunjungi site Perkebunan Vanili JHL Group di Tanjung Lesung, Kab. Pandeglang. Beliau bertemu dengan Bp.Toman Hutapea, sebagai project manager Perkebunan Vanili JHL Group. JHL Land yang dibangun oleh JHL grup di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yg luar biasa karena dibangun di lahan seluas 200 hektar. (Kamis, 30/03).

Dalam kunjungan ini diketahui ada 2 program yang akan dibuat oleh JHL Grup melalui anak perusahannya antara lain:
1. PT. Persaudaraan Anak Bangsa (PAB) fokus pada pembangunan perkebunan dan pengolahan Vanili dari hulu ke hilir. Saat peninjauan lapangan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Banten, saat ini vanili masih proses penanaman dan pengembangan dengan lahan seluas 13 hektar
2. PT Jaya Hunian Lestari (JHL) akan fokus pada pembangunan kawasan Villa-Vanilli. Jadi, mereka akan menjual properti dengan keuntungan mendapatkan kebun vanili yang nantinya vanili tersebut akan dikelola oleh PT PAB dari proses penanaman hingga penjualan.

Yoyok menyampaikan bahwa proyek ini akan memerlukan investasi hingga puluhan triliun selama 7 tahun ke depan dan akan menyerap tenaga kerja ribuan orang.Oleh karenanya Yoyok berharap agar proyek yang luar biasa ini bisa berjalan dengan lancar dan memiliki timbal balik pada masyarakat sekitar dan negara.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"