Berita AktualBerita NasionalRedaksi

Peringati Hari Ibu, Istri Sekda Banten Jahit Bendera Merah Putih di Rumah Ibu Fatmawati

BENGKULU, beritaindonesianet-
Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 yang dipusatkan di Bengkulu berlangsung meriah. Dalam kesempatan tersebut, para Istri Gubernur se Indonesia menjahit Bendera Merah Putih di Rumah Ibu Fatmawati. Dari Banten, Tuchfah Natawidjana Trenggono yang juga istri Sekda Banten Moc Trenggono ikut menunjukkun kepiawaiannya menjahit bendera merah putih.

Kehadiran Tuchfah sebagai Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga mewakili Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine K Al Muktabar yang berhalangan hadir.

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi acara yang strategis sebagai momen menjaga ketersambungan nilai sejarah Ibu Fatmawati Soekarno dan perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

“Dari kegiatan hari ini diharapkan bisa menggelorakan semangat bahwa perempuan selalu hadir dalam setiap pembangunan, mengisi pembangunan di negara yang kita cintai,” kata Bintang Puspayoga pada rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 tahun 2022 yang mengusung tema “Menjaga Semangat Perjuangan Perempuan untuk Pertiwi”.

Sementara Kadis DP3AKKB Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kiprah kaum ibu di seluruh Indonesia khususnya di Banten.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kiprah kaum ibu-ibu di Indonesia khususnya di Provinsi Banten. Semoga di Hari Ibu ini, kaum ibu akan semakin dicintai atas jasanya dalam pembangunan di Indonesia,” kata Nina. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"