Kapolsek Cikande ” Ngobras ” Kamtibmas di Desa Tambak, Kades Tambak : Kami Siap Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas

Serang, beritaindonesianet- Masih dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., terus melakukan sambang kunjungan kepada Kepala desa dan masyarakat wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin.

Sebelumnya Kapolsek Cikande telah mengunjungi beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Kibin dan Cikande, kali ini Kapolsek Cikande mengunjungi desa Tambak Kecamatan Kibin.

Dalam kegiatan kunjungan yang bertempat di kantor desa Tambak, Kapolsek didampingi Panit Binmas IPDA Dadang Hamdani,dan Bhabinkamtibmas Brigpol Aris bertemu dan berdialog dengan kepala desa Tambak , Ade Mahesa,SH beserta perangkat desa, selain itu nampak hadir pula Ketua BPD Samsudin yang kerap di sapa Ompong beserta jajaran anggota BPD ,RW 01 Asnawi Asmara dan Tokoh masyarakat Desa Tambak

“Kunjungan ini dalam bentuk silaturhmi dan mempererat sinergitas antara Polri dan masyarakat,” kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, Ngobras (Ngobrol Santai Berkualitas) yang digagasnya bersama warga masyarakat diisi dengan perbincangan seputar Kamtibmas.

“Sinergitas yang kita bangun bersama pemerintah desa dan masyarakat tentunya sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Cikande,” ujarnya.

Kapolsek Cikande juga mengajak masyarakat agar berperan secara aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan cara aktif melaksanakan ronda siskamling.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat apabila ada kegiatan hiburan masyarakat seperti organ tunggal atau kegiatan yang mengundang orang banyak agar memberitahukan ke Polsek Cikande, yang selanjutnya untuk dilakukan rencana pengamanan antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Cikande juga menyampaikan agar pemerintah Desa ikut berperan dalam mecegah kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak dengan cara menyampaikan kepada warga yang memiliki putra – putri remaja agar lebih mengawasi pergaulannya dan membatasi jam keluar malam anak – anak maksimal Pkl. 22.00 WIB

Terakhir Kapolsek Cikande menyampaikan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial, dan bilamana mendapatkan info (video) yang belum jelas agar dicari kejelasannya dulu, jangan langsung di sebar.

“Saya harapkan kita tidak menjadi salah satu penyebar info hoax yang membuat keresahan di masyarakat,” pintanya.

“Kami juga meminta kepada aparat pemerintah desa atau masyarakat, jika mengetahui hal terkait kejahatan dan gangguan Kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing atau juga dapat menghubungi Call Center 110,”

Sementara Kepala desa Tambak Sdr. Ade mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Cikande bersama tim yang telah berkunjung dan menyampaikan pesan Kamtibmas Kepada kami pemerintah desa Tambak dan masyarakat, dan Kepala desa juga menyampaikan kepada Kapolsek Cikande bahwa Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Tambak aktif dan dikenal masyarakat. Dan Kami juga atas nama masyarakat Tambak tentunya siap berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
(A.Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"