Berita AktualBerita Daerah

Pemprov Banten Dukung Rakornas KPI 2022

SERANG, beritaindonesianet-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan KPID Provinsi Banten terkait persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Banten.

“Pemprov Banten mendukung kegiatan Rakornas KPI, kita juga berharap nantinya KPI ini baik Pusat dan daerah dapat bersinergi yang berkaitan dengan sosialisasi hasil pembangunan sesuai dengan tugasnya KPI,” ungkap Tranggono usai menerima kunjungan KPI Pusat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (4/11/2022).

Selain itu, M Tranggono juga berharap dengan diselenggarakannya Rakornas KPI tersebut dapat menggerakkan perekonomian di Provinsi Banten, baik itu sektor UMKM maupun pariwisata.

“Dengan adanya kegiatan Rakornas ini, kami berharap KPID yang ada di seluruh Indonesia datang ke Banten dapat melihat beberapa hal yang ada di Banten, baik itu pariwisata, budaya dan lainnya, serta diharapkan dapat menggerakkan ekonomi,” katanya.

“Jadi dengan demikian kita berharap kegiatan itu juga dapat melibatkan para pelaku UMKM,” sambungnya.

Menurutnya, Komisi Penyiaran Indonesia memiliki peran yang penting dalam turut serta dalam upaya Pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tugas dan fungsinya.

Sementara, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengungkapkan, Rakornas KPI 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jalan BSD Grand Boulevard No.1, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Adapun waktu pelaksanaan Rakornas KPI 2022 akan diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 9 November 2022.

“Rapat koordinasi nasional ini akan membahas isu-isu penting berkaitan dengan penyiaran dan kita juga akan menetapkan beberapa peraturan. Itu menjadi bagian rekomendasi yang telah diamanatkan pada Rakornas sebelumnya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Didi Hadiyatna, Ketua KPID Banten Haris H Witharja beserta jajaran KPID Banten.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"