Berita AktualBerita Daerah

Di Ajang Perlombaan Lingkungan Bersih Dan Aman, Desa Sukamaju Memiliki Potensi Wisata Religi

SERANG, beritaindonesianet- Pada kegiatan perlombaan kegiatan lingkungan bersih dan aman, Desa Sukamaju Kecamatan Kibin Serang-Banten dalam hal ini memiliki potensi wisata religi, pada hari Kamis 27/10/22 tim penilai dari juri LKBA kabupaten Serang menyambangi desa sukamaju untuk melakukan penilaian lomba tersebut.

Kegiatan Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) ini diadakan rutin pada setiap tahun nya yang di adakan oleh Kabupaten Serang.

Pada kegiatan ini nampak hadir Babinsa Desa Sukamaju SERTU Tohir, Babinkamtibmas Desa Sukamaju Bripda Saprudin, LPM Desa Sukamaju H.Babay, Ketua LPM Kecamatan Dahlan, Camat Kibin H.Babay Karnawi, Kepala UPT Puskesmas Kibin, Tim penggerak PKK Desa Sukamaju, Karang Taruna , dan beserta masyarakat sukamaju yang turut mendampingi kepala Desa Sukamaju untuk menyambut tim penilai dari juri LKBA Kabupaten Serang.

Destinasi wisata religi penjarahan Buyut Dalem ini berada di Desa sukamaju RT05/01 kecamatan Kibin Serang-Banten, Kamis(27/10/22).

Kepala Desa Sukamaju Hj.Badriyah mengatakan kepada awak media bahwa pada kegiatan LKBA Kabupaten Serang tahun 2022 ini Desa Sukamaju mengedepankan wisata religi penjarahan Buyut Dalem yang berada di RT05/01 , dan suasana lingkungan asri, dirinya berharap kedepannya nanti setelah kegiatan ini selesai semoga destinasi wisata religi penjarahan Buyut Dalem bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Serang.

“Pada kegiatan lomba LKBA Kabupaten Serang tahun 2022 ini Desa Sukamaju mengedepankan wisata religi penjarahan Buyut Dalem dan lingkungan hijau serta suasana asri , destinasi wisata religi penjarahan Buyut Dalem ini berada di wilayah pemerintahan Desa Sukamaju tepat nya berada di RT05/01, semoga kedepannya seusai acara kegiatan ini, destinasi wisata religi penjarahan Buyut Dalem yang berada di Desa kami bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi penjarahan di Kabupaten Serang” Ujarnya, Kamis(27/10/22).

Dirinya berharap pada kegiatan lomba kampung bersih dan aman (LKBA) pada tahun 2022 ini Desa Sukamaju bisa menjadi salah satu pemenang di salah satu kategori di ajang perlombaan kampung bersih dan aman.

“Semoga pada kegiatan Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) di tahun 2022 ini Desa Sukamaju keluar menjadi juara di salah satu kategori nya” Harap Hj.Badriyah Kades Sukamaju.

(A.Oman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"