Berita AktualBerita Olahraga

FKUB Gandeng Polda Lampung Gelar Turnamen Mini Soccer

BANDARLAMPUNG, beritaindonesiane-Untuk pertama kalinya di Indonesia, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung menggandeng Polda Lampung, menggelar turnamen olahraga sepakbola atau mini soccer di Lapangan Presisi Polda Lampung, pada Jum’at (21/10). Turnamen tersebut bertajuk mini soccer lintas agama di Lampung.

Ketua FKUB Lampung, Dr Muhammad Bahruddin mengatakan, turnamen lintas agama di Lampung ini, baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Turnamen digelar sebagai bentuk sinergitas antar lembaga dan umat beragama.

“FKUB ini, harapannya mewujudkan kerukunan umat beragama di Lampung. Jadi kami diberi amanah, dengan mencari inovasi, salah satunya memanfaatkan momen olahraga bertajuk mini soccer lintas agama,” kata Ketua FKUB.

Setelah mini soccer, bentuk lainnya FKUB Lampung menyelenggarakan pentas musik dan seni lintas agama, sebagai ciri khas masing-masing agama. FKUB ingin menjadi spirit untuk umat agar tetap rukun, utamanya menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen mini soccer bertajuk lintas agama di Lampung. Dengan turnamen tersebut, diharapkan kondisi umat beragama di Lampung terus kondusif dan terjaga.

Turnamen sendiri, diawali dengan fun games mini soccer bersama pejabat utama (PJU) Polda Lampung, TNI di Lampung, dan sejumlah umat beragama. Fun games juga diikuti sejumlah komedian nasional ternama seperti Komeng, Jarwo Kuat, Oki Rengga, bahkan atlet nasional turut hadir seperti Taufik Hidayat dan Atep.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"