Berita AktualBerita Daerah

RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Geriarti Diiringi Senam Lansia

Tangerang, beritaindonesianet – RSUD Kota Tangerang kembali membuka pelayanan Klinik Geriarti. Layanan ini sempat terhenti dikarenakan saat itu tengah didera badai virus Covid-19.

Seperti diketahui Geriarti merupakan cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada penanganan, diagnosis, serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang kalangan Lansia.

Dibuka kembali layanan Geriarti diiringi dengan kegiatan senam bersama. Acara ini dihelat di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang pada Rabu (21/9/2022).

Terlihat sejumlah lansia tampak antusias mengikuti acara tersebut. Mereka yang terdiri dari kakek mau pun nenek turut larut dalam senam pagi dengan joget ala Warkop Chicken Dance.

“Ini dalam rangka sosialisasi dibukanya kembali pelayanan Geriarti RSUD Kota Tangerang,” ungkap dr. Sang Ayu Putu Gandhitri selaku Ketua Tim Geriarti RSUD Kota Tangerang.

Ia menjelaskan layanan ini dibuka kembali mulai awal September 2022. Dibukanya pada hari Senin sedari pagi.

“Dalam kegiatan ini ada juga senam bersama dan sesi curhat dari para dokter dan Lansia,” ucapnya.

Menurutnya dibukanya kembali Klinik Geriarti sangat penting untuk keberlangsungan kesehatan. Khusus bagi para Lansia di Kota Tangerang.

“Sebab pasien Lansia memang cukup banyak. Tujuannya agar mereka sehat dan bahagia,” kata Ayu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani menyambut baik dibukanya kembali layanan Geriarti ini. Ia menyebut layanan kesehatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ada 25 Lansia yang ikut dalam kegiatan hari ini. Para Lansia ini cukup rentan dalam segi kesehatan, oleh karena itu dengan adanya layanan Geriarti dapat bermanfaat bagi mereka,” tutur Mulyani.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"