PKB Harus Miliki Calon Presiden Sendiri 2024

Lampung Tengah, beritaindonesianet – Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam acara Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024, dan penyerahan motor operasional
DPC PKB Lampung Tengah (Lamteng). Dalam kesempatan ini Muhaimin mengatakan PKB harus memiliki calon presiden sendiri pada 2024 mendatang. Untuk itu, ia mengatakan Lampung sebagai basis perjuangan PKB untuk Indonesia.

PKB menurut dia, memiliki basis massa paling solid diantara partai politik di Indonesia. Untuk itu, PKB patut berterimakasih kepada para pemilihnya.

“Saat ini kita berdiri kokoh di atas kaki sendiri, dan diperhitungkan, Ini semua hasil kerja keras politik yg telah kita rintis dengan ikhtiar kemampuan yang kita miliki, kita patut bersyukur bangga, berterimakasih kepada pemilih kita. Kenapa ? karena semua survei, semua menyatakan loyalitas pemilih terkuat adalah PKB Jadi dulu lima tahun lalu, pemilih loyal adalah PDIP Alhamdulillah kita 10 bulan terakhir ini pemilih PKB adalah terloyal,” ujarnya.
Oleh karena itu, terusnya PKB berterimakasih kepada pemilih, dan tidak pernah lelah memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kemampuan politik.
“Tidak mudah mengawal dan menjaga kepercayaan pemilih itu, apalagi kalau kita tidak punya presiden, karena satu tandatangan lebih berarti dari seribu pidato,” ungkapnya.

Hal ini, terusnya sudah ia buktikan dengan perjuangan yang dilakukan PKB selama ini berkaitan dengan beberapa Kepres yang diusung PKB.
“Wajib rasanya pemerintah dan negara memelihara umat warga dan negaranya. Ini jadi mudah kalau orang kayak kita jadi presiden itu, paling tahu persis yang diinginkan pemilih, yang dititipkan aspirasi ke kita,” ujarnya.
Dikatakannya, loyalis pemilih terjadi karena kesamaan ideology yang diusung. Untuk itu, PKB melalui perjuangan politik wajib memperjuangkan aspirasi pemilih.
“Semakin banyak aspirasi dan harapan akan terwujud dengan maksimal. Pemilih PKB ini tidak semata karena cinta bersinergi dengan kita, tapi mereka punya keyakinan ideologi cita-cita yang sama. Kenapa setiap survei kita tinggi, karena mereka punya ideologi, harapan besar cita-cita masa depan yang sama,” paparnya.
Selain itu, ia juga menyinggung Indonesia diantara Ideologi liberalis dan khilafah. Sementara PKB dengan ideology NU menjadi penengah.
“Indonesia negara bebas, semua bisa masuk, Ada yang berani kampanye LGBT
Gagasan LGBT itu cermin dari ideologi liberalisem, disini ditanamkam dengan liberalisme atas nama penghormatan hak dan sebagainya, sis lain khilafah, Ini kuat sekali. PKB menjadi jalan tengah di sini, dengan idiologi Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPW PKB Lampung Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung mengatakan Pemilu 2024 sudah disiapkan jauh hari. Untuk Pilpres, ia memastikan PKB harus memiliki calon presiden sendiri.
“Insyallah dimana kita ada kemauan, mimpi, harapan, ada cita-cita. Tidak panjang lebar hari ini, Pokoke kudu nduwe presiden, Bolone dewe. Kudu nduwe presiden,” ujarnya.

Ia pun menutup sambutan dengan pantun yang berkaitan dengan Pilpres 2024 dan menyebutkan Lampung sebagai basis perjuangan PKB.
“Pagi-pagi pergi ke pasar, beli sayuran bumbu dan cabe, selamat datang Ketum Bapak Muhaimin Iskandar, di Tanah Lampung basis perjuangan PKB,” ujarnya diiringi tepuk tangan hadiri.

Wakil Gubernur Lampung ini pun melanjutkan ke pantun keduanya.
“Jalan-jalan ke raja ampat, pulangnya jangan lupa mampir ke pantai, Gus Muhaimin harus jadi Presiden 2024, harga mati bagi kader PKB. Insyaalah dimulai dari Lampung Tengah menyusul Lampung Timur, seluruhnya seluruh Lampung patoki semua disiapkan jalan menuju Pemilu 2024,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia acara yang juga ketua DPC PKB Lamteng Ardito Wijaya juga berharap Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden 2024 mendatang.
“Saya mewakili DPC PKB Lamteng, kabupaten terluas di provinsi Lampung dengan 1,4 juta masyarakat. PKB lahir dari keluarga besar NU, dan kalau melihat sejarah NU jadi kunci kemenangan. Dengan bimbingan arahan Gus Ketum kita bisa membuat gol yang kita akui untuk kita sendiri. sebagai Presiden dari PKB pada 2024 nanti,” kata dia.
Ardito pun mengajar peserta untuk mengucapkan yel-yel PKB menang dan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024.
Acara kemudian ditutup dengan penyerahan sepeda motor PAC, dan dilanjutkan makan siang bersama.
Agenda Muhaimin
Rombongan ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 10.20 WIB. Gus Muhaimin sapaan akrabnya diterima oleh jajaran Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia (Nunik).

Muhaimin tiba bersama jajaran pengurus DPP PKB antaralain wakil ketua DPP PKB yang juga wakil ketua MPR RI Jazilul Fawaiz dan rombongan lainnya.

Kedatangan Muhaimin dan rombongan ke Lampung antalain mengikuti beberapa agenda yakni, silaturahmi dengan para tokoh di Provinsi Lampung dan Istighosah di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah.

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia menjelaskan beberapa agenda Muhaimin di Lampung antaralain,
penyerahan sepeda motor untuk DPAC atau Motorisasi, tempatnya di kantor DPC PKB Lamteng.

Selanjutnya, kata dia sebagai panglima santri, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin juga akan sowan ke Abah Yai Muhsin sebelum mengikuti Istighosah di Pondok pesantren Darussa’adah, Lamteng.

“Sebagai seoarang santri, panglima santri, kedatangan ke Lampung juga disempatkan sowan dengan Kyai, selanjutnya baru mengikuti istighosah di pondok yang dulu sebagai lokasi Muktamar NU (Nahdlatul Ulama) di Lamteng, Ponpes Darussa’adah. Rencananya sekitar 5000 jemaah yang akan ikut dalam istighosah ini,” ungkapnya. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"