Berita AktualBerita Daerah

Tingkatkan Kompetensi UMKM, KPP Cilegon Gelar Businness Development Service

CILEGON, beritaindonesianet– Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cilegon menggelar kegiatan Business Development Services (BDS) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UMKM (PIWKU) Banten serta meresmikan galeri produk UMKM di KPP ala kantin kejujuran, dimana pembeli cukup membayar di kotak pembayaran yang tersedia atau menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang disimpan sebagai label setiap produk yang dipajang.
BDS merupakan salah satu strategi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam memberikan pembinaan dan pelatihan kepada wajib pajak UMKM untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesadaran, keterikatan, dan kepatuhan UMKM terhadap pajak.
Kegiatan dilaksanakan di Aula KPP Pratama Cilegon dengan menghadirkan narasumber CEO Ngejubel.com H. Sabihis yang berbagi kisah sukses strategi penjualan produk secara online. Acara dibuka oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian yang sekaligus memberikan arahan kepada pelaku UMKM agar tetap eksis dan semakin sukses di masa pandemi. Helldy juga mengajak pelaku UMKM dan seluruh warga Cilegon untuk taat pajak dengan cara melaporkan SPT Tahunan secara tepat waktu.
Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi dalam sambutannya menyampaikan prestasi yang diraih KPP Pratama Cilegon sebagai Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2021 se-Kanwil DJP Banten dan pencapaian target penerimaan pajak tahun 2021 setinggi 107,06%. Arvin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresasi setinggi-tingginya kepada seluruh wajib pajak Cilegon yang telah taat membayar pajak sehingga target penerimaan dapat terlampaui dan diharapkan dapat dipertahankan untuk capaian tahun 2022.
Kini KPP Pratama Cilegon terus berbenah guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan dan berupaya mencapai predikat ZI-WBBM (Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) Tahun 2022 setelah sebelumnya telah memperoleh predikat ZI-WBK (Zona Integritas-Wilayah Bebas dari Korupsi) di Tahun 2020.
Inovasi drive thru layanan perpajakan KPP Pratama Cilegon juga diperkenalkan untuk kenyamanan dan kecepatan pelayanan kepada wajib pajak. Selain itu, inovasi lainnya seperti whatsapp “Halo Cilegon” di nomor 0813-5000-4417 juga disampaikan guna menjawab secara real time kebutuhan wajib pajak. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"