Berita AktualBerita Daerah

Serap Aspirasi Masyarakat, Polresta Bandar Lampung Beri Presisi Gratis dan Bagi Sembako

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Serap aspirasi masyarakat, Polresta Bandar Lampung memberikan berbagai pelayanan Presisi Gratis sekaligus membagikan puluhan paket sembako kepada warga Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, pada Kamis (10/02/2022).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Ino Harianto didampingi Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol. Sandy Galih Putra dan Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Halimatus mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya pelayanan Kepolisian hingga ke daerah-daerah.

“Hari ini, kami melakukan pendekatan pelayanan Kepolisian bagi masyarakat. Tentunya harapan dan keinginan masyarakat akan kita tindak lanjuti,” kata Ino Harianto.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan oleh Polresta Bandar Lampung diantaranya ialah pelayanan perpanjangan SIM, SKCK, Sidik Jari, pelayanan Kesehatan Gratis, Binluh dan Vaksinasi, dan pelayanan laporan kehilangan surat-surat atau dokumen.

Selain itu, Kapolresta Bandar Lampung bersama Kapolsek Tanjungkarang Barat juga turut membagikan puluhan paket sembako berupa beras kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kita juga melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, pencegahan paham-paham Radikalisasi, dan pencegahan-pencegahan kejahatan terhadap anak,” paparnya.

Lebih lanjut, Ino Harianto mengungkapkan, kedepannya kegiatan pelayanan Kepolisian Presisi ini akan terus dilaksanakan di daerah-daerah lainnya.

“Hingga saat ini kita sudah melaksanakan Pelayanan Presisi Gratis di empat kelurahan di Bandarlampung. Nanti kita akan lihat daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, khususnya daerah yang berbatasan dengan Kabupaten lainnya. Kita akan datangi dan lakukan pendekatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, tambah Ino Harianto, ia berharap aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dengan baik. “Kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menerima pelayanan Presisi, Een Triwijayanti (34) mengatakan, dirinya sangat terbantu atas pelayanan Presisi yang digelar oleh Polresta Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak Polisi karena telah memberikan berbagai pelayanan Gratis untuk masyarakat. Pelayanannya juga sangat baik, cepat, dan bagus. Semoga kedepannya lebih baik lagi dan semakin sukses,” kata Een Triwijayanti saat diwawancarai. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"